Sukses


Striker MU Heran Dengar Instruksi Aneh Mourinho

Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memiliki banyak tuntutan untuk Romelu Lukaku. Salah satunya dengan menginstruksikan anak asuhnya bermain layaknya prajurit.

Tugas itu dinilai sangat aneh untuk striker yang baru bergabung dengan MU pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, Lukaku tak pernah mendapat tugas itu di klub terdahulunya, Everton.

"Saya pikir manajer (Mourinho) berpikir kalau saya ini harus seperti prajurit di lapangan. Itu aneh untuk striker, biasanya menjadi tugas gelandang," kata Lukaku saat berbincang dengan Thierry Henry di salah satu program acara Sky Sports.

Namun bagi Lukaku, tugas dari Mourinho itu tidak menyulitkan. Striker Timnas Belgia itu malah tertantang menjadi prajurit di permainan Setan Merah, sebutan MU.

"Dia sudah sangat baik namun saya pikir dia tahu bahwa saya punya mentalitas tentara," ucap striker MU berusia 24 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Dengan tugasnya sebagai prajurit, Lukaku merasa dirinya menjadi pemain yang diandalkan Mourinho. Dia pun ingin membayar kepercayaan yang sudah diberikan oleh manajer asal Portugal tersebut.

"Saya selalu bekerja keras dan saya merasa bersyukur, namun pada akhirnya saya ini adalah seorang striker dan saya harus mencetak gol," ucap Lukaku.

"Saya pikir kerja yang saya lakukan untuk tim sungguh banyak dan Mourinho bisa mengandalkan saya kapan pun. Saya selalu menempatkan kepentingan tim sebagai yang utama ketimbang kepentingan pribadi, dan itu sudah saya tekankan padanya, saya bilang bahwa ‘tim adalah yang paling penting’," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Tak hanya itu, Mourinho membuat Lukaku juga semakin percaya diri. Setiap harinya, Lukaku mengaku dirinya selalu menginginkan kemenangan.

"Keinginan untuk menang semakin besar sejak saya datang ke klub ini, karena saya selalu ingin menang dan mengejar trofi. Saya selalu menempatkan itu dalam target pribadi saya dan dia tahu itu, dan saya pikir itulah alasan mengapa saya dimainkan sepanjang waktu."

Sumber: Liputan6.com

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer