Sukses


Alexis Tak Sesuai Harapan, Legenda Timnas Inggris Ejek MU

Jakarta Fans Manchester United (MU) berharap banyak saat Alexis Sanchez datang dari Arsenal. Pasalnya, Sanchez memiliki reputasi bagus sebagai pencetak gol. Namun, ia justru tak mampu memenuhi ekspektasi Jose Mourinho.

MU mendatangkan Sanchez dengan menjadikan Henrikh Mkhitaryan sebagai alat barter ke Arsenal. Banyak yang menyebut bahwa MU sebagai pihak yang paling diuntungkan dari pertukaran ini.

Itu karena Sanchez memiliki rapor gol yang cukup bagus. Hampir semua klub yang sempat diperkuatnya merasa puas dengan kontribusi pemain asal Chile itu. Sayang, ia justru gagal menampilkan performa terbaiknya bersama MU.

Sejak tiba di Old Trafford, sudah 10 kali Sanchez dimainkan MU . Ironisnya, baru satu gol dan dua assist yang disumbangkannya. Penampilan buruk Sanchez pun mengundang ejekan dari legenda Timnas Inggris, Alan Shearer.

"Mereka (MU) mendatangkan Alexis Sanchez dan sepertinya mereka mendapatkan saudara kembarnya. Ia seperti bocah kecil yang tersesat. Ini adalah tugas pelatih untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain," ujar Shearer, dilansir Manchester Evening News.

 

2 dari 3 halaman

Kritik MU

Shearer, yang juga sempat bermain untuk Blackburn Rovers, juga tak habis pikir tim sekaliber MU tersingkir di 16 besar Liga Champions. Ditambah, tim yang memaksa Setan Merah angkat koper adalah Sevilla.

Padahal, MU unggul dalam segala hal atas Sevilla, termasuk kualitas pemain dan pengalaman. MU memiliki pemain-pemain seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Sanchez, hingga Paul Pogba. Namun, mereka harus menyerah 1-2 dari Sevilla di Old Trafford.

"Ketika Anda melihat pemain yang mereka miliki di lapangan, mereka memiliki kualitas yang cukup dan seharusnya mereka bisa mendapatkan kemenangan di hadapan pendukungnya. United tahu apa yang mereka dapatkan saat menandatangani kontrak dengan Mourinho, seorang pria yang sombong soal dirinya, tapi mampu memberikan gelar," kata eks striker Newcastle United ini.

"Ini mungkin tidak cukup, tapi ia memberikan Anda trofi seperti yang dilakukan musim lalu. Setelah mengatakan semua itu, sepak bola yang mereka mainkan belum sama sekali menghibur," Shearer menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Sanchez di Setiap Klub

Cobreloa: 12 gol dari 50 laga

Colo-Colo: 9 gol dari 48 laga

River Plate: 4 gol dari 31 laga

Udinese: 21 gol dari 112 laga

Barcelona: 47 gol dari 141 laga

Arsenal: 80 gol dari 166 laga

Manchester United: 1 gol dari 10 laga

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer