Sukses


Tolak Inggris, Wonderkid MU Pilih Skotlandia

Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay tak punya keraguan sama sekali untuk memilih timnas Skotlandia. Padahal ia memiliki peluang membela timnas Inggris.

McTominay (21) resmi memilih timnas Skotlandia usai menerima panggilan dari Pelatih timnas Skotlandia, Alex McLeish. Ia pun mengaku telah berdiskusi dengan McLeish sebelum menerima panggilan tersebut.

"Diskusi yang kami lakukan sederhana. Saya memang telah ingin membela Skotlandia sejak masih kecil. Jadi saya bangga, ketika panggilan itu datang," ujar McTominay seperti dilansir Soccerway.

McTominay mencuri perhatian publik setelah berhasil menembus tim senior MU. Beberapa kali, ia dipasang Manajer Jose Mourinho untuk berduet dengan gelandang MU yang lebih senior, di lini tengah MU.

McTominay mengakui, pemanggilan ke timnas Skotlandia adalah dampak dari keberhasilannya masuk ke tim inti MU. Ia pun menambahkan cukup salut ketika McLeish rela terbang ke Manchester untuk bertemu dengannya.

"Saya harus berterima kasih kepadanya soal itu," ujar McTominay.

 

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Lebih lanjut, McTominay mengatakan, dirinya perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan tiket masuk ke timnas Skolandia. Ia pun berharap kerja kerasnya itu bisa berbuah manis bagi timnas Skotlandia.

"Ini adalah tujuan dari kerja keras Anda, berharap dipanggil ke timnas, berkembang dan membantu timnas. Saya sangat senang," ujar McTominay.

3 dari 3 halaman

Debut Pekan Ini

McTominay berpeluang debut di timnas Skotlandia pada akhir pekan ini. Pasalnya, timnas Skotland bakal bertanding melawan timnas Kosta Rika dalam laga persahabatan di Hampden Park, Sabtu (24/3/2018).

Empat hari setelahnya, giliran Skotlandia melakukan laga tandang melawan timnas Hungaria di Groupama Arena.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer