Sukses


3 Pemain Bidikan MU Calon Pengganti Paul Pogba

Jakarta Paul Pogba dikabarkan ingin hengkang dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2018. Penurunan performa menjadi penyebabnya. Terlebih, Pogba kerap berselisih dengan Jose Mourinho.

Sebagai pemain dengan nilai transfer 105 juta euro, Pogba memang sudah seharusnya memberikan kontribusi besar untuk MU. Butuh perjuangan berat bagi MU untuk memulangkan kembali pemain yang dilepas ke Juventus pada musim panas 2012 dengan gratis itu.

Sayang, penampilan pemain asal Prancis itu malah jauh di bawah ekspektasi. Bahkan, di musim 2017/2018 ia semakin sulit mendapat kepercayaan Mourinho untuk tampil sebagai pemain utama Setan Merah.

Meski MU tampil dalam empat kompetisi musim ini, ia baru bermain dalam 26 pertandingan. Kontribusinya pun terbilang minim, hanya tiga gol dan 10 assist. Karenanya, besar kemungkinan pria berusia 25 tahun itu akan menjadi salah satu pemain yang dilego MU pada musim panas.

Lalu, siapa yang akan menggantikan peran Pogba di musim depan? MU sendiri sudah dikaitkan dengan beberapa pemain yang dinilai cocok sebagai suksesor Pogba. Berikut adalah tiga pemain yang belakangan ini tengah disebut sebagai kandidat pengganti Pogba:

 

2 dari 4 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Nama Milinkovic-Savic sudah dikaitkan dengan MU selama sebulan terakhir. Tak hanya MU, beberapa klub top Eropa seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) juga dilaporkan memiliki minat untuk gelandang berusia 23 tahun itu.

Pemain asal Serbia itu tengah menjalani musim ketiganya bersama Lazio. Ia direkrut dari Racing Genk pada musim panas 2015 hanya dengan biaya 9 juta euro. Dari musim ke musim, penampilan Milinkovic-Savic semakin memukau.

Di semua kompetisi musim ini, ia sudah membukukan 11 gol dan tujuh assist dari 37 laga. Secara keseluruhan, sudah 111 laga, 21 gol, dan 18 assist yang ditorehkan Milinkovic-Savic selama berseragam Lazio. Dilihat dari situs transfermarkt, nilai jualnya kini sudah mencapai 70 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Toni Kroos

Kroos bukan nama baru yang dikaitkan dengan MU. Ketertarikan Mourinho kepada pemain asal Jerman itu sudah muncul sejak musim lalu. Namun, ia kesulitan merayu Kroos untuk meninggalkan Real Madrid dan datang ke Old Trafford.

Namun, laporan terkini menyebut The Special One akan kembali melakukan upaya untuk merekrut mantan pemain Bayern Munchen itu pada musim panas 2018. Meski masih terikat kontrak hingga 2022, MU percaya tawaran besar akan membuat Madrid rela melepas Kroos.

Kroos sendiri sudah bergabung ke Madrid sejak musim panas 2014 setelah dibeli dengan biaya 25 juta euro. Sejak itu, ia sudah tampil dalam 179 laga, mencetak 11 gol, dan menciptakan 54 assist. Ia juga sudah menikmati sembilan gelar, termasuk dua Liga Champions, di Madrid.

 

4 dari 4 halaman

3. Marco Verratti

Verratti belakangan muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Pogba. Memiliki kemampuan hebat dan masih berusia muda menjadi faktor utama yang membuat MU mempertimbangkan pemain asal Italia tersebut.

Beredar kabar bahwa MU akan mencoba untuk menawarkan Pogba agar PSG mau melepas Verratti. Jika benar-benar dilakukan, akan sulit juga bagi Les Parisiens untuk menolak kehadiran Pogba di Parc des Princes.

Namun, PSG juga tak akan rela begitu saja kehilangan pemain berbakat seperti Verratti. Sejak datang dari Pescara pada musim panas 2012, Verratti memiliki andil besar dalam kesuksesan PSG. Tampil dalam 238 laga, mencetak delapan gol, dan mengukir 43 assist, Verratti membantu PSG memenangkan empat trofi Ligue 1, tiga Coupe de France, empat Coupe de la Ligue, dan lima Piala Super Prancis.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer