Sukses


MU Bidik 3 Gelandang Ini pada Musim Panas Nanti

Jakarta Manchester United (MU) punya satu pekerjaan rumah pada bursa transfer akhir musim ini. Setan Merah harus mengganti sejumlah gelandangnya dalam rangka peremajaan dan pemugaran tim.

Manajer MU, Jose Mourinho butuh peremajaan gelandang karena Michael Carrick akan pensiun. Untuk hal ini, Mourinho harus jeli lantaran mengganti Carrick bukan perkara mudah.

Seperti diketahui, pemain berusia 36 tahun itu telah menjadi sosok yang tak tergantikan di lini tengah MU. Carrick pun sebetulnya berstatus sebagai kapten tim, meski jarang bermain.

Di sisi lain, Mourinho juga perlu mengganti beberapa gelandang yang penampilannya kurang maksimal. Di antara yang masuk daftar jual antara lain Marouanne Fellaini, dan Ander Herrera.

Belakangan, nama Paul Pogba juga kabarnya masuk daftar jual. Rumor ini mencuat usai Pogba terlibat perselisihan dengan Mourinho.

Lantas, siapakah yang masuk daftar incaran Mourinho untuk empat gelandang tersebut? Berikut daftarnya:

2 dari 4 halaman

1. Marco Verratti

Gelandang PSG, Marco Verratti kabarnya masuk dalam daftar belanja Mourinho untuk musim panas nanti. Gelandang asal Italia ini sedikit banyak punya kemiripan dengan gaya bermain Carrick.

Verratti adalah gelandang yang punya akurasi umpan panjang. Selain itu, ia juga pandai membaca permainan.

Dari catatan statistik, Verratti telah menyumbang tiga gol dan tujuh assists bagi PSG di musim ini. Menurut situs transfermarkt, Verratti memiliki harga transfer sekitar 70 juta euro atau Rp 1,19 triliun.

Untuk mendapatkan Verratti, MU memang harus menggelontorkan dana besar. Pasalnya, harga itu bisa saja membengkak, mengingat Verratti masih terikat kontrak dengan PSG hingga Juni 2021.

3 dari 4 halaman

2. Sergej Milinkovic-Savic

MU tak hanya berburu pemain di Prancis. Ya, MU disebut juga mengincar Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer nanti.

Seperti dilansir Mirror, MU kabarnya siap bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Savic. Bukan tanpa alasan, MU ngotot mengincar Savic.

Gelandang asal Serbia itu telah mengantongi 11 gol dan tujuh assists bagi Lazio di musim ini. Savic pun menjadi pilihan utama Pelatih Lazio, Simone Inzaghi untuk sektor gelandang.

Selain Real Madrid, penghalang MU untuk mendapatkan Savic adalah keengganan Lazio menjualanya. Savic enggan dijual untuk mengantisipasi tampilnya Lazio di Liga Champions musim depan.

4 dari 4 halaman

3. Jorginho

MU ternyata punya misi terselubung saat pertandingan Italia VS Argentina di Manchester. Ya, Setan Merah kabarnya telah mengirim perwakilan untuk berbicara dengan Jorginho.

Napoli sendiri kabarnya mematok banderol 50 juta pound sterling untuk Jorginho. Banderol itu tidak terlepas dari vitalnya sosok Jorginho bagi Il Partenopei -julukan Napoli.

Kontribusi Jorginho berhasil membantu Napoli bersaing dengan Juventus dalam perburuan gelar juara Liga Italia. Napoli saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara, selisih dua poin dari Juventus.

Jorginho bergabung dengan Napoli dari Verona pada Januari 2014. Di musim ini, Jorginho tampil 26 kali di Liga Italia dan menyumbang dua gol serta empat assist.

 Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer