Sukses


Masuk Nominasi Pengganti Wenger di Arsenal, Viera Bahagia di New York City

Bola.com, Jakarta - Patrick Viera jadi satu di antara beberapa nama yang dirumorkan bakal menggantikan Arsene Wenger duduk di kursi panas manajer Arsenal. Viera, yang saat ini berstatus pelatih New York City di MLS, merespons rumor itu.

"Saya menghabiskan sembilan tahun di Arsenal, yang menjadikan klub itu sangat spesial buat saya. Tapi, itu tak cukup untuk melatih tim," ujar Viera.

Viera, sama halnya Wenger, tiba di Arsenal pada 1996 dari AC Milan. Pria yang kini berusia 41 tahun itu tampil dalam 371 pertandingan dan mengoleksi 32 gol di klub Meriam London.

Ia juga jadi bagian masa keemasan Arsenal dengan ikut menjuarai Premier League sebanyak tiga kali. Selepas membela Manchester City pada 2010, ia pensiun.

Kemudian ia terjun di dunia kepelatihan dengan jadi pelatih tim U-21 Manchester City. Setelah itu, sejak Januari 2016, Viera melatih New York City.

"Saya selalu tersanjung mendengar nama saya dikaitkan dengan berbagai klub berbeda. Itu bagus buat ego Anda, tapi pada saat bersamaan, saya senang di sini," kata Viera dalam wawancara dengan stadion radio di New York, WNYE.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun mendatang," imbuhnya.

Selain Patrick Viera, nama lain yang ikut dikaitkan sebagai calon pengganti Arsene Wenger di Arsenal adalah Luis Enrique, Carlo Ancelotti, Joachim Low, Brendan Rodgers, dan Leonardo Jardim.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer