Sukses


Pendapatan MU di Liga Inggris Lampaui Manchester City

Jakarta Manchester City meraih prestais lebih baik ketimbang Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola ini mampu menjadi juara saat kompetisi tersisa lima laga lagi.

Kiprah mereka di lapangan pun menarik perhatian. Manchester City tampil dengan permainan menyerang nan dominan dan memecahkan berbagai rekor.

Meski demikian, Manchester City bukanlah klub yang mendapatkan uang paling banyak dari Liga Inggris musim ini. Setelah liga berakhir, pihak operator memberikan hak setiap tim, sesuai dengan jatah yang harusnya mereka dapat.

Menariknya, Manchester City yang menjadi juara bukanlah klub yang mendapatkan penghasilan terbesar. Titel itu menjadi milik MU.

Total, MU mendapat nyaris 150 juta pound (sekitar Rp 2,8 triiun). Jumlah ini 300 ribu pound lebih banyak daripada yang didapat Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Pujian

Liga Inggris mendapat banyak pujian karena memiliki kebijakan yang sangat adil dalam hal pembagian uang hadiah dan hak siar televisi setiap musimnya. Sebagai liga yang paling mahal, semua kontestan Liga Inggris memang mendapatkan dua tipe uang dari operator.

Yang pertama adalah jatah pasti dari pos hak siar domestik, hak siar luar negeri, dan juga iklan terpusat. Untuk hak siar domestik, setiap klub mendapatkan £ 34.812.558.

Sedangkan untuk hak siar luar negeri, setiap klub mendapatkan £40.771.108. Untuk iklan terpusat, setiap klub mendapatkan dana sebesar £4.838.892. Artinya, setiap klub dijamin mendapatkan uang senilai £80.422.558.

 

3 dari 3 halaman

Berdasarkan Klasemen

Lalu ada pembagian uang berdasarkan posisi di klasemen akhir (merit payment) dan juga dana fasilitas yang diberikan setiap kali pertandingan mereka ditayangkan secara langsung di televisi. Setiap peringkat bernilai £1.931.268. Artinya, peringkat 20 West Brom mendapatkan £1.931.268 sedangkan Man City yang menjadi juara mendapatkan £38.625.360.

Lalu ada dana fasilitas yang diberikan setiap kali pertandingan sebuah klub ditayangkan secara langsung di televisi. Setiap klub dijamin mendapatkan £12.312.666 dari pos ini. Setelah melebihi 10 pertandingan, setiap pertandingannya akan menghasilkan £1.129.879 per pertandingan.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer