Sukses


Robert Pires Ingin Dapat Posisi di Staf Kepelatihan Arsenal

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires, mengaku ingin mendapatkan tempat dalam staf kepelatihan Arsenal setelah Arsene Wenger hengkang. Mantan pesepak bola asal Prancis itu ingin bisa mendapatkan peran di bawah arahan manajer baru .

Pires sebenarnya sudah sering berada di London Colney, tempat pemusatan latihan Arsenal, sejak ia gantung sepatu pada 2015. Seperti dilansir Evening Standard, Pires kerap ambil bagian dalam latihan tim utama Arsenal di bawah asuhan Wenger.

Pires memang secara tidak resmi mendapatkan peran membantu prospek pengembangan pemain muda Arsenal. Namun, sekarang dia mengharapkan peran yang lebih formal di bawah manajer baru The Gunners.

"Jika manajer berikutnya menginginkan bantuan saya, tentu saya katakan ya. Saya ingin membantu Arsenal dan ingin membantu manajer baru," ujar Pires seperti dilansir Evening Standard.

"Saya ingin berada di staf kepelatihan. Saya pikir saya bisa membantu. Ini sebuah opsi bagi saya dan berharap ini juga opsi untuk Arsenal. Arsenal baru-baru ini memiliki direktur olahraga baru dari Borussia Dortmund, Sven Mislintat, di mana bagi saya itu bukan masalah."

"Saya menghormati keputusan yang ada. Namun, saya berpikir banyak mantan pemain bisa membantu Arsenal. Kami tahu level tertinggi dan kami memenangi sejumlah gelar juara. Jika saya bisa memberikan nasihat kepada pemain, ini akan menjadi sangat bagus," lanjutnya.

Keinginan Pires untuk masuk dalam staf kepelatihan Arsenal memang kans yang terbuka lebar. Pelatih tim utama Arsenal, Boro Primorac dan Neil Banfield, diberitakan telah meninggalkan klub sebagai bagian dari pembongkaran staf ruang ganti jelang penunjukan manajer baru.

Video Populer

Foto Populer