Sukses


Tidak Pasti di Chelsea, Morata Hijrah ke Juventus?

Bola.com, London - Masa depan Alvaro Morata di Chelsea semakin diragukan usai musim 2017/2018 berakhir. Minimnya kesempatan bermain membuat striker asal Spanyol tersebut kemungkinan besar meninggalkan Stamford Bridge.

Alvaro Morata memang gagal memenuhi ekspektasi sejak hijrah ke Chelsea. Padahal, The Blues harus merogoh kocek hingga 65 juta euro untuk membajak Morata dari Real Madrid. Sayangnya, Morata malah tampil seperti pembelian gagal.

Meski dimainkan dalam 48 pertandingan, hanya 15 gol dan enam assist yang bisa disumbangkan pemain asal Spanyol itu sepanjang musim 2017/2018. Bahkan, rapornya kalah dari Eden Hazard yang notabene berposisi sebagai gelandang serang.

Karena alasan itu, Morata disebut-sebut akan segera meninggalkan Chelsea. Juventus disebut-sebut jadi pilihan realistis bagi pemain berusia 25 tahun itu. Apalagi, beredar foto yang menegaskan dirinya sedang berada di Turin dan bertemu dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici di Milan pada Rabu (23/5/2018).

Pertemuan itu juga dihadiri agen Alvaro Morata, Juanma Lopez. Besar kemungkinan pertemuan itu membahas soal kemungkinan kembalinya Morata ke Juventus. Kini, Morata memberikan penjelasan terkait kehadirannya di Turin.

"Kami di sini untuk menghadiri pesta ulang tahun. Sekarang saya tidak tahu apa pun soal masa depan saya. Sekarang saya hanya memikirkan soal liburan saya," ujar Morata kepada SportMediaset, dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah di Juventus

Ya, Morata memang sempat menjalani petualangan indah bersama Bianconeri. Saat itu, Juve membelinya dari Real Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 20 juta euro. Selama membela Juventus, ia menyumbang 27 gol dan 19 assist. Sayang, ia harus berpisah karena Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali dalam kontrak Morata.

Kembali ke Madrid, Morata menunjukkan performa mengesankan. Namun, sepanjang musim 2015/2016 ia hanya menyandang status sebagai ban serep. Hal itu pula yang mendasari keputusan Morata untuk menerima tawaran Chelsea.

Di sisi lain, Juventus bukan satu-satunya klub Italia yang memiliki ketertarikan kepada jebolan akademi Atletico Madrid itu. AC Milan juga disebut-sebut jadi tujuan potensial bagi Morata. Ketertarikan Milan pun sudah muncul sejak musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Morata di Setiap Klub

Real Madrid Castilla: 13 gol dan 5 assist dari 19 laga

Real Madrid: 31 gol dan 12 assist dari 95 laga

Juventus: 27 gol dan 19 assist dari 93 laga

Chelsea: 15 gol dan 6 assist dari 48 laga

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer