Sukses


Jan Oblak Diminati Liverpool, Atletico Madrid Pasang Harga Mahal

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid tidak akan melepas kiper Jan Oblak dengan harga murah. Hal itu membuat Liverpool mesti menyiapkan dana besar.

Satu tahun terakhir Liverpool gencar berburu kiper baru. Pelatih mereka, Jurgen Klopp dikabarkan tidak puas dengan performa kedua kiper mereka Loris Karius dan Simon Mignolet yang kerap tampil inkonsisten.

Klopp sendiri semakin memantapkan misinya itu setelah apa yang terjadi di FInal Liga Champions kemarin. Karius yang sudah lima bulan terakhir langganan starter membuat dua blunder fatal sehingga The Reds gagal memenangkan trofi Liga Champions mereka.

Liverpool sendiri dikaitkan dengan sejumlah kiper top, namun belakangan ini mereka dikabarkan tengah mengincar kiper tangguh Atletico Madrid Jan Oblak. Dilansir dari Mirror, pihak Atletico siap bernegosiasi dengan Liverpool dalam waktu dekat ini.

Oblak sendiri sejatinya masih terikat kontrak hingga tahun 2021 mendatang. Oleh karenanya Atletico punya posisi yang kuat untuk mempertahankan sang kiper dari kejaran Liverpool.

Dalam laporan tersebut, Atletico sudah menyebutkan bahwa Liverpool harus menebus klausul rilis sang pemain jika mereka benar-benar menginginkannya. Klausul kiper Slovenia itu dikabarkan mencapai angka 100 juta Euro.

Liverpool sendiri kabarnya masih pikir panjang untuk menebus klausul ini. Pasalnya angka 100 juta Euro itu sangatlah mahal dan akan memecahakan rekor dunia untuk penjaga gawang.

Meski harganya mahal, namun Liverpool bisa dikatakan akan mendapatkan pembelian yang bagus. Pasalnya Oblak sendiri merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Usia Oblak tahun ini baru menginjak 25 tahun. Namun dalam dua tahun terakhir ia membuat 37 clean sheets dari total 67 penampilannya di La Liga.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer