Sukses


MU Siapkan Boyong Bek Muda Jerman

Jakarta - Manchester United (MU) tengah berambisi mengejar pemain muda Jerman, Philipp Max. Dalam waktu dekat, mereka bahkan dikabarkan siap memboyong pemain Augsburg itu.

Hanya memang, untuk mendatangkan Max, MU harus mengeluarkan uang cukup banyak. Setidaknya, 35 juta pound harus disiapkan manajemen Setan Merah sesuai permintaan Augsburg.

Posisi bek kiri MU memang menjadi bahan pembicaraan selama musim ini. Manajer Jose Mourinho dikabarkan ingin memberi bek kiri baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

Max dianggap cocok dengan kriteria bek kiri yang diinginkn Mourinho. Dia punya kecepatan kala membantu serangan, kuat, dan agresif.

Di sisi lain, Mourinho sendiri kabarnya akan melepas Luke Shaw pada musim panas ini. Untuk itu ia butuh tambahan amunisi untuk memperkuat lini pertahanan MU musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Produk Munchen

Bek 24 tahun ini merupakan produk akademi Bayern Munchen. Namun ia sempat menjalani karir di Schalke sebelum menajdi andalan di Augsburg musim lalu.

Di Augsburg sendiri Max tampil cemerlang. Ia menjadi starter di 33 pertandingan Bundesliga bersama Augsburg.

Ia juga punya kemampuan yang di atas rata-rata. Ia tercatat membuat 12 assist bagi Augsburg musim lalu, sehingga membuat Jose Mourinho terpana akan kemampuannya.

3 dari 3 halaman

Pengganti Ashley Young

Max sendiri kabarnya akan diplot menjadi suksesor Ashley Young. Pemain 33 tahun itu musim ini dipercaya Mourinho untuk menjadi bek kiri utama MU.

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Young memang tampil cukup bagus. Namun performanya ditakutkan akan terus menurun sehingga Mourinho mulai menyiapkan penggantinya.

Max sendiri dinilai cocok untuk menggantikan Young. Pasalnya ia adalah tipikal wing back yang gemar membantu serangan sehingga ia diharapkan bisa membantu mencairkan keran gol MU yang mampet dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer