Sukses


Ryan Giggs Menyarankan MU Beli Gelandang dan Bek Tengah Berkualitas

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberikan masukan mengenai aktivitas transfer Manchester United di musim panas ini. Giggs meyakini klub yang pernah dibelanya itu butuh gelandang dan bek tengah berkualitas.

Setan Merah diyakini akan cukup aktif berbelanja di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, musim lalu, Jose Mourinho gagal mempersembahkan satu pun trofi bagi Setan Merah, setelah sebelumnya memenangi tiga trofi di musim pertamanya di Old Trafford.

Manchester United sejatinya tampil cukup apik di Liga Inggris. Setan Merah finis sebagai runner-up pada musim 2017-2018. Namun, ada jarak yang sangat besar antara mereka dengan sang juara, Manchester City, yang unggul 19 poin dalam klasemen akhir.

Giggs percaya untuk memangkas jarak dengan City, Manchester United butuh gelandang dan bek tengah baru yang berkualitas. "Saya rasa lini serang mereka saat ini sudah cukup baik," kata Giggs kepada South China Morning Post.

Giggs menilai Setan Merah membutuhkan gelandang pengumpan yang top karena Paul Pogba cenderung dipaksakan bermain di posisi itu.

"United memiliki Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Rashford dan Jesse [Lingard] untuk mencetak gol. Mereka punya banyak opsi di depan."

"Di lini tengah, kita sudah tahu Paul Pogba sebaiknya dimainkan sebagai gelandang serang. Untuk itu, saya ingin melihat mereka membeli gelandang tengah baru."

"Sayangnya, mencari gelandang tengah yang bagus cukup sulit. Mereka butuh pemain seperti Modric atau Kroos yang bisa menahan bola," lanjut Giggs.

 

2 dari 2 halaman

Bek Kukuh

Selain posisi gelandang, Giggs menilai pasukan Jose Mourinho juga membutuhkan bek-bek berkualitas untuk menjadi tembok pertahanan kukuh.

Pelatih Wales, Ryan Giggs menghadiri sesi latihan di Nanning, di wilayah Guangxi Selatan (20/3). Debut Giggs menjadi pelatih Wales akan dimainkan di turnamen Piala China melawan tuan rumah di Nanning pada 22 Maret. (AFP Photo/China Out)

"Saya pikir mereka butuh bek tengah baru. Di era sukses United, kami selalu punya bek-bek tengah berkualitas seperti Pallister, Steve Bruce, Jaap Stam, Ferdinand dan Vidici," katanya.

"Namun, sekali lagi, cukup sulit untuk mencari bek tengah berkualitas. Siapa saja yang akan dibeli klub? Saya tidak tahu, tetapi gelandang dan bek tengah akan sangat vital untuk tim ini," ucap manajer Timnas Wales itu.

Manchester United sejauh ini sudah mulai proyek perombakan tim. Setan merah sudah mendatangkan Fred dan Diogo Dalot ke Old Trafford pada musim panas ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer