Sukses


Pengamat: Lepas Anthony Martial, Manchester United Lakukan Kesalahan Besar

Bola.com, Jakarta - Beberapa media di Inggris merilis rencana Manchester United terhadap Anthony Martial. Daily Mail dan Guardian, Sabtu (28/7/2018) menyebut, Manchester United bakal melepas sang pemain asal Prancis dengan harga 70 juta pounds atau nyaris Rp1,3 triliun.

Ada dua klub yang sudah memerlihatkan hasrat tinggi menggaet Martial, yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur. Duo tim besar Premier League tersebut membutuhkan jasa Martial guna menambah amunisi, terutama kala berlaga di level Eropa musim depan.

Sayang, jika benar terjadi, banyak pihak menilai Manchester United melakukan keputusan tak benar dan cenderung merugikan mereka sendiri. Mantan striker Arsenal, yang juga kolumnis, Ian Wright memerkirakan, Martial akan bersinar dalam 2-3 tahun ke depan.

"Martial punya fisik bagus, kecepatan dan kemampuan penyelesaian yang bagus, tinggal diasah saja. Saya yakin Manchester United rugi besar jika Martial pergi," tegas Wright.

Hal nyaris serupa datang dari Jamie Redknapp. Eks gelandang timnas Inggris tersebut mengakui potensi tinggi Martial. "Setan Merah harus menahan agar Martial tak pergi. Pada sisi lain, Martial bisa pergi andai pikiran sang pemain sudah tak ada di Old Trafford," sebutnya.

Martial menjadi bahan pembicaraan hangat publik sepak bola Inggris pada tahun 2015. Saat itu, debut pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut, berujung manis. Martial merobek jala rival abadi Manchester United, Liverpool.

Sayang, ekspektasi tinggi fans Manchester United tak berbuah manis. Martial takmaksimal dalam dua musim setelah debut. Pada 2016-2017 dan 2017-2018, Martial hanya bermain 18 kali.

Pada musim lalu, Martial mencetak gol dan atau mengoleksi assist setiap 117 menit di seluruh kompetisi. Sebenarnya, angka tersebut lebih baik dibanding Alexis Sanchez (192 menit) dan Marcus Rashford (128 menit).

Sementara secara statistik bersama Manchester United musim lalu, Martial tak terlalu menonjol. Total, ia berlaga 45 pertandingan bersama The Red Devils, dengan 26 kali jadi starter, 2.336 menit bermain, 11 gol dan 9 assist.

Video Populer

Foto Populer