Sukses


Cech Peringatkan Kiper Baru Arsenal

Jakarta Kiper Arsenal, Petr Cech, memberi nasihat kepada penjaga gawang anyar The Gunners, Bernd Leno (26). Menurut Cech, Liga Inggris bukanlah kompetisi mudah bagi seorang kiper asing.

Arsenal mendatangkan Leno dari Bayer Leverkusen dengan biaya 19,2 juta pound sterling. Kedatangan Leno menambah ketat persaingan di bawah mistar Meriam London.

Seperti diketahui, Cech dan David Ospina masih berada di dalam Arsenal. Cech diperkirakan masih akan jadi pilihan utama mempertimbangkan pengalaman 14 musim miliknya, sementara Leno akan dibiarkan adaptasi.

Menyambut kedatangan Leno, Cech memperingatkan bahwa ada banyak hal berbeda di Inggris dibandingkan Bundesliga. Duel-duel lebih keras dan wasit cenderung tidak melindungi penjaga gawang.

2 dari 3 halaman

Komentar Cech

(AFP/Ben Stansall)

"Ada begitu banyak hal yang tidak pernah dialami oleh seorang kiper yang datang ke Liga Premier dari liga yang berbeda," kata Cech kepada London Evening Standard.

"Jelas, Anda memiliki fisik dan cara permainan yang berbeda di Liga Premier. Di Inggris, kiper tidak terlindungi seperti di kompetisi Eropa atau liga yang berbeda. Jadi, saya pikir itu adalah sesuatu yang harus Anda atasi dan jelas semakin cepat Anda melakukannya, itu lebih baik untuk Anda," Cech menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Leno

Leno musim lalu membela Leverkusen dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia kebobolan 49 kali dan mencatatkan 12 clean sheet.

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer