Sukses


MU Tetap Yakin Juara Liga Inggris

Jakarta Penampilan Manchester United tak terlalu bagus selama pramusim. Akibatnya MU diragukan bisa juara Liga Inggris musim 2018-2019. Namun Setan Merah tetap pede bisa mengakhiri dominasi Manchester City.

Bek Chris Smalling menyebut kesuksesan membungkam Manchester City musim lalu sebagai alasannya.

Pada kunjungan ke Etihad Stadium, 7 April silam, MU dalam posisi buruk karena tertinggal 0-2. Namun, anak asuh Jose Mourinho kemudian sukses membalikkan kedudukan.

"Mereka adalah satu-satunya tim yang berada di atas kami. Maka kemampuan mengalahkan Manchester City dalam keadaan tersebut menunjukkan kami sebenarnya bisa jadi juara," ungkap Smalling, dilansir Manchester Evening News.

MU mengoleksi 81 angka dan menduduki posisi dua, kinerja terbaik sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Meski begitu, The Red Devils tetap 19 angka di belakang Manchester City.

2 dari 3 halaman

Pramusim Buruk

Kapasitas Manchester United memperbaiki diri pada 2018/2019 dipertanyakan karena minim aktivitas transfer. Mereka hanya mendatangkan Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant di bursa transfer.

Sementara Mourinho menyebut tur pramusim ke Amerika Serikat sebagai bencana. Pasalnya, dia kehilangan mayoritas pemain inti yang tampil di Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Start Bagus

Hasilnya pun terlihat di lapangan. Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam waktu normal, dipetik atas Real Madrid.

"Semoga kami dapat memulai kampanye baru dengan baik. Caranya tentu lewat kemenangan atas lawan pertama (Leicester City)," pungkas Smalling.

 Sumber Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer