Sukses


4 Pemain Premier League yang Unjuk Gigi pada Pramusim

Bola.com - Premier League 2018-19 akan bergulir pada akhir pekan ini. Manchester United dan Leicester City akan membuka musim baru di Old Trafford pada Jumat (10/8/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Klub-klub Inggris telah menyelesaikan kegiatan pramusim. Ada yang meraih hasil positif, ada juga manajer yang tidak puas dengan performa timnya.

Manajer yang dimaksud adalah Jose Mourinho yang tidak bisa menurunkan skuat terbaik karena masih absen akibat membela negara mereka pada Piala Dunia 2018.

Meskipun begitu, Mourinho mengakui kalau ia bisa meraih sedikit hal positif, yaitu dengan memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang membela Manchester United.

Tidak hanya di Manchester United, beberapa klub lain juga bisa mendapatkan gambaran anyar mengenai skuat untuk musim mendatang. Hal tersebut dikarenakan adanya pemain yang tampil menonjol dan membuktikan kualitasnya pada pramusim.

Berikut ini adalah pemain-pemain dari klub Premier League yang tampil menawan pada pramusim:

2 dari 5 halaman

Daniel Sturridge - Liverpool

Daniel Sturridge (kanan) di laga Liverpool melawan Manchester City pada ICC 2018. (AP Photo/Julio Cortez)

Daniel Sturridge kehilangan perannya di skuat Liverpool pada musim 2017-18. Ia menghabiskan paruh kedua musim sebagai pemain pinjaman di West Bromwich Albion. Namun, cedera membuatnya gagal menunjukkan kemampuan terbaik.

Pada musim 2018-19, Sturridge diprediksi akan dilepas Liverpool karena kontraknya berakhir pada Juni 2019. Tetapi Sturridge menunjukkan performa menjanjikan pada pramusim.

Striker berusia 28 tahun tersebut menyumbang lima gol untuk Liverpool selama pramusim dan membuat Jurgen Klopp melayangkan pujian.

"Daniel Sturridge adalah pemain yang hebat. Ia akan mendapatkan porsinya jika terus berada dalam kondisi yang fit," ujar Klopp.

"Apakah dia akan bermain untuk 50 pertandingan? Tidak. Tetapi, saya harap dia bisa tampil dalam beberapa pertandingan yang menentukan," ungkap Klopp.

3 dari 5 halaman

Callum Hudson-Odoi - Chelsea

Callum Hudson-Odoi (kiri) saat beraksi untuk Chelsea. (AFP/Paul Faith)

Callum Hudson-Odoi menunjukkan kualitasnya bersama Chelea pada pramusim 2018. Pemain berusia 17 tahun itu memiliki kontrol bola yang sangat baik.

Ia bisa menyisir sisi kiri lapangan dengan sangat baik karena memiliki kecepatan. Tak jarang Hudson-Odoi mengelabui bek lawan.

Performa tersebut mendapat pujian dari striker Chelsea, Alvaro Morata.

"Saya tak pernah melihat pemain sepertinya," ujar Morata.

"Ketika Anda melihat Callum bermain, ia seperti pemain berusia 25 tahun. Namun dia masih 17 tahun. Itu adalah hal yang luar biasa," ungkap Morata.

4 dari 5 halaman

Bernardo Silva - Manchester City

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, bersiap mengirim umpan saat melawan Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). Man City menang 2-0 atas Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Bernardo Silva berstatus sebagai pemain rotasi di Manchester City. Ia mencatatkan 20 kali bermain sebagai pemain cadangan dari total 35 penampilan.

Namun, Guardiola memberi jaminan kalau Bernardo Silva masuk dalam rencana jangka panjangnya di Manchester City.

"Penampilan Bernardo Silva adalah penampilan berkelas. Ia mengantarkan kami mengalahkan Chelsea di pertandingan Community Shield," ujar Guardiola.

"Bernardo adalah pemain yang cerdas. Saya tahu kompetisi di Manchester City sangat ketat, namun saya yakin Bernardo bisa melewatinya," ungkap Guardiola.

5 dari 5 halaman

Andreas Pereira - Manchester United

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, melepaskan tendangan bebas ke gawang Liverpool pada laga ICC 2018 di Stadion Ann Arbor, Michigan, Minggu (29/7/2018). Liverpool menang 4-1 atas Manchester United. (AP/Carlos Osorio)

Andreas Pereira sudah menjadi pemain Manchester United sejak 2014. Namun, ia menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. Terakhir, ia menjalani peminjaman di klub asal Spanyol, Valencia.

Pada musim 2018-19, Pereira mendapat secercah harapan dari Jose Mourinho. Manajer Manchester United tersebut berjanji akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada Pereira.

Pereira membuat satu gol fantastis melalui tendangan bebas ketika Mancheter United menghadapi Liverpool pada ICC 2018 di Amerika Serikat.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Premier League

  • Trivia

Video Populer

Foto Populer