Sukses


8 Fakta Seusai Manchester United Tumbang di Markas Brighton

Bola.com, Jakarta - Manchester United merasakan kekalahan pertama di pentas Premier League 2018-2019, Minggu (19/8/2018) atau Senin (20/8/2018) dini hari WIB. Berlaga di Amex Stadium, Manchester United takluk 2-3 dari sang pemilik venue, Brighton & Hove Albion.

Hasil buruk tersebut menjadi konklusi dari penampilan tak menawan Manchester United sepanjang pertandingan. Berstatus penguasa aliran bola, Setan Merah tak sanggup optimal memanfaatkan ragam peluang di depan gawang tuan rumah.

Ironi terjadi ketika mereka kebobolan tiga gol pada babak pertama. Trigol Brighton & Hove Albion lahir via sontekan 'cantik' Glenn Murray pada menit ke-25, sengata Shane Duffy (27') dan penalti Pascal Grass, semenit jelang usai babak pertama.

Sementara itu, sepasang gol balasan Manchester United berasal dari sundulan Romelu Lukaku pada menit ke-34, dan tendangan penalti Paul Pogba (95'). Hasil tersebut membuat Manchester United berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premiership musim ini.

Berikut ini beberapa catatan seusai laga Manchester United kontra Brighton & Hove Albion:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta

1. Sejak menukangi Manchester United pada awal musim 2016-2017, Mourinho sudah dua kali menelan kekalahan kontra Brighton & Hove Albion. Angka tersebut hanya kalah dari kekalahan kontra Chelsea (4 kali).

2. Brighton & Hove Albion hanya sekali kalah pada 8 laga terakhir di rumah sendiri pada level Premier League.

3. Manchester United menuai kekalahan perdana pada laga away di pentas Premier League sejak 2012-2013. Saat itu, mereka kalah 1-0 dari Everton.

4. Sebanyak 23 dari 24 gol Murray di pentas Premier League berasal dari area kotak penalti.

5. Gross mencetak delapan gol di panggung Premier League, dan semuanya saat berlaga di rumah sendiri. Hanya dua orang yang mampu melakukan seperti Gross, yakni Georginio Wijnaldum (18) dan Clive Wilson (9).

6. Sejak awal Piala Dunia 2018, David De Gea sudah kebobolan 10 gol dari 14 tembakan tepat sasaran.

7. Romelu Lukaku sudah merobek 18 gawang klub dari 20 tim di Premier League. Hanya Cardiff dan Wolves yang belum kebobolan.

8. Laga tadi malam menjadi yang ke-10 sepanjang sejarah Premier League di mana Manchester United kebobolan 3 gol pada babak pertama.

 

Video Populer

Foto Populer