Sukses


Rooney: Depay Tersingkir dari MU Karena Angkuh

Manchester - Wayne Rooney tahu betul mengapa Memphis Depay sampai gagal saat memperkuat Manchester United (MU). Menurut Rooney, kegagalan disebabkan oleh keangkuhan pemain muda asal Belanda itu yang tak mau mendengarkan Louis van Gaal yang kala itu masih menjabat sebagai manajer.

Memphis Depay bergabung dengan MU pada 7 Mei 2018 setelah dibeli dari klub asal Belanda, PSV Eindhoven. Saat didatangkan, dia merupakan top scorer sekaligus membawa PSV juara Liga Belanda musim 2014/15.

Sayangnya, pemain asal Belanda itu malah gagal bersama Setan Merah, julukan MU. Dia hanya mencatatkan dua gol dari 33 penampilan di Liga Inggris selama satu setengah musim bersama Setan Merah.

Dia meninggalkan MU pada 20 Januari 2017. Memphis bergabung dengan klub asal Prancis, Lyon dan kini performanya terus menanjak. Memasuki musim ketiga bersama PSV, Memphis telah mencetak 25 gol dari 54 pertandingan.

Teranyar, Memphis membawa Lyon menang 2-1 atas Manchester City di Stadion Etihad pada babak fase grup Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Kegagalan Memphis

Rooney yang merupakan mantan kapten MU mengatakan, kegagalan Memphis di Old Trafford karena sikap dan respons Van Gaal tidak cermat dalam menilai pemainnya sendiri. Selain itu, Memphis sendiri terlihat seperti pemain sombong lantaran mengabaikan nasihatnya.

"Memphis bermain saat MU bertanding melawan Stoke, dan mengacaukan situasi (bikin gol bunuh diri). Louis van Gaal lalu memasukannya ke cadangan di pertandingan berikutnya. Itu aneh," kata Rooney, dikutip dari Bleacher Report.

"Saya lalu berkata kepada Memphis: 'Lihatlah, permainan kali ini sangat sulit. Jangan membawa semua barang mewah ke dalam bangku cadangan.' Namun apa yang terjadi, dia justru muncul untuk bermain sebagai pemain cadangan dengan mengenakan jaket kulit dan topi koboi. Saya hanya berpikir, ‘Apa sih maunya?’,"

3 dari 3 halaman

Anak Baik

Kendati demikian, Rooney menyebut Memphis sebagai anak baik. Itu bisa ditunjukkan dengan performa Memphis bersama Lyon.

"Meskipun begitu, Memphis adalah anak yang baik, dan dia selalu melihat semua hal berjalan dengan baik. Maka dari itu dia lumayan sukses sekarang," ucap pemain DC United tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer