Sukses


Jelang Pertandingan Chelsea Vs Liverpool, Sabtu 29 September 2018

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini, Premier League memanggungkan laga seru alias big match, yakni pertemuan Chelsea dan Liverpool, di Stadion Stamford Bridge. Laga yang bakal berlangsung, Sabtu (29/9/2018) tersebut, akan menjadi altar banyak hal.

Satu di antara yang menjadi atensi publik adalah menunggu siapa yang bakal merasakan kekalahan perdana musim ini. Sejak awal musim kompetisi 2018-2019, Liverpool dan Chelsea menjadi 2 dari 3 tim yang belum tersentuh kekalahan.

Oleh karena itu, mereka berada di posisi tiga besar klasemen Premier League musim ini, di mana mereka hanya terpaut dua poin saja. Jika Chelsea memenangkan laga ini, maka mereka berpotensi kembali menjadi pemuncak klasemen Premier League.

Pertandingan di Stamford Bridge ini diyakini bakal berlangsung seru. Pasalnya kedua tim baru saja bertemu di ajang Carabao Cup di tengah pekan lalu, di mana The Blues sukses menaklukan Liverpool di Anfield dengan skor 2-1.

Meski kalah di Anfield, Liverpool diprediksi akan memberikan kesulitan yang berarti bagi Chelsea di akhir pekan nanti. Pasalnya kali ini, mereka sudah bisa menurunkan tim terbaiknya di Stamford Bridge.

Pada pertandingan Carabao Cup kemarin, baik Jurgen Klopp maupun Maurizio Sarri melakukan rotasi besar-besaran. Untuk itu mayoritas pemain utama kedua tim berada dalam kondisi prima untuk saling bunuh di Stamford Bridge pada akhir pekan nanti.

Namun satu masalah yang harus dihadapi oleh Liverpool adalah mereka memiliki sejarah yang buruk saat melawan Chelsea. Mereka tercatat hanya memenangkan 1 laga dari enam pertemuan terakhir mereka melawan The Blues. Untuk itu Jurgen Klopp harus memutar otak untuk memenangkan laga ini.

Di kubu tuan rumah, ada beberapa pemain yang kemungkinan absen. Nama-nama seperti Pedro, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dikabarkan mengalami cedera ringan sehingga tidak bisa dimainkan pada laga ini.

Sarri diprediksi akan emmainkan skema 4-3-3, dengan trisula maut Eden Hazard, Olivier Giroud dan Willian sebagai juru gedor utama mereka. Cedera Rudiger dan Christensen membuat Gary Cahill kemungkinan akan menjadi starter, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Kepa Arrizzabalaga.

Sementara di tim tamu, Liverpool juga tidak full team saat melawat ke London Barat. Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana dan Divock Origi dipastikan harus absen pada laga super seru ini karena mengalami cedera.

Klopp sendiri kemungkinan akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini dengan trisula Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang dipasang sejak awal laga. Georginio Wijnaldum dan James Milner akan menemani Naby Keita di lini tengah The Reds sementara sosok Alisson Becker akan kembali ke bawah gawang Liverpool.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer