Sukses


3 Alasan Zinedine Zidane Tak Layak Latih MU

Jakarta - Manchester United (MU) dalam sorotan. Jabatan pelatih Jose Mourinho tengah goyah akibat kegagalan tim berjaya di tiga laga terakhir.

Rumor menyebut Zinedine Zidane bakal menjadi pelatih baru MU jika manajemen memberhentikan Mourinho.

Zidane dikabarkan sudah mengambil kursus Bahasa Inggris mengantisipasi penunjukkan The Red Devils. Namun, pemberitaan lain menyatakan direksi klub belum menghubungi mantan nakhoda Real Madrid tersebut.

Reputasi Zidane mencuat menyusul prestasinya di Estadio Santiago Bernabeu. Meski begitu, capaian itu dinilai tidak cukup baginya untuk mengulang sukses di Old Trafford.

Berikut tiga alasan mengapa Zidane tidak cocok untuk menjadi pelatih MU:

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 4 halaman

Kapasitas Belum Diketahui

Zidane menorehkan prestasi meski mendapat tantangan besar di Real Madrid. Dia juga berhasil membungkam pihak yang meragukan.

Terlepas itu, kemampuannya sebagai pelatih tetap diliputi tanda tanya. Pasalnya, Real Madrid memiliki skuat berkelas penuh pemain bintang.

Dia tidak akan mendapat hal serupa jika dipercaya memimpin MU. Di situ, kapasitas Zidane mengubah peruntungan MU sama sekali belum teruji.

3 dari 4 halaman

Rekor Buruk Liga Domestik

Zidane boleh sukses di Eropa. Namun kinerjanya pada La Liga sangat mengecewakan.

Real Madrid memenangkan liga domestik pada musim kedua Zidane. Sayang Los Blancos gagal mempertahankan gelar.

Mereka menempati posisi tiga dan berada 17 poin di belakang sang juara Barcelona.

4 dari 4 halaman

Solusi Jangka Pendek

Zidane hanya bekerja kurang dari 30 bulan di Real Madrid sebelum memutuskan hengkang. Catatan itu bertolak belakang dengan sejarah MU.

The Red Devils mencapai kesuksesan ketika dipimpin sosok dalam jangka waktu panjang, yakni Matt Busby dan Alex Ferguson.

Jika benar tiba di Old Trafford, patut ditunggu apakah Zidane bisa bertahan lama. Mungkin dia bakal lebih betah karena tekanan di MU tidak sebesar Real Madrid.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer