Sukses


Cesc Fabregas Kembali Masuk Guinness World Records

Bola.com, London - Pemain Chelsea, Cesc Fabregas, telah mengoleksi trofi Piala Dunia dan dua gelar Premier League. Sekarang, dia menambah koleksinya dengan kembali meraih penghargaan Guinness World Book of Records alias masuk Buku Rekor Dunia.

Fabregas dinobatkan Guinness World Book of Records 2019 sebagai pemain tercepat yang mencapai 100 assist di Premier League. Gelandang berusia 31 tahun tersebut memperoleh penghargaan itu dengan mengalahkan rekor Ryan Giggs, mantan pemain Manchester United.

Gelandang asal Spanyol tersebut membuat 100 assist dari 293 pertandingan, 74 pertandingan lebih cepat dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, Ryan Giggs (367 pertandingan).

"Saya bukan yang paling cepat, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel, dan bukan pelompat yang tinggi," ujarnya kepada Daily Mail, Rabu (17/10/2018). 

"Tapi untuk mencapai rekor ini dalam karier saya adalah salah satu yang paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini tugas saya dan saya telah melakukannya dengan baik," sambungnya.

Capaian 100 assist ini ditorehkan Cesc Fabregas pada 31 Desember 2016. Saat itu Fabregas melakoni pertandingan dan membuat assist di penampilannya yang ke-293. Fabregas memberi assist untuk Willian dalam kemenangan 4-2 atas Stoke City.

 

2 dari 2 halaman

Penghargaan Kedua

Mendapatkan pengakuan rekor dari Guinness World Record bukan yang pertama bagi Cesc Fabregas. Sebelumnya, rekor dunia pertamanya adalah ketika tampil di acara Sky 1's 'A League of Their Own' pada Juli 2017.

Saat itu, sang gelandang tampil bersama mantan pemain Inggris dan Liverpool, Jamie Redknapp dan sama-sama tercatat sebagai pemegang rekor umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan catatan 15 umpan sukses.

Beberapa pesepak bola yang juga masuk Guinness World Book of Records antara lain Mohamed Salah (pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League, 32 gol), Harry Kane (pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu tahun kalender, 39 gol dan pemain paling banyak membuat hattrick di Premier League dalam satu tahun kalender, 6).

Sementara itu Manchester City juga tercatat dalam buku rekor sebagai tim dengan poin terbanyak (100), paling banyak menang (32), paling banyak mencetak gol (106)l, dan paling banyak meraih kemenangan secara beruntun di Premier League.

Sumber: Bola.net 

 

Video Populer

Foto Populer