Sukses


Mourinho Pede Lukaku Segera Akhiri Paceklik Gol di Manchester United

Bola.com, Manchester - Seperti botol kecap yang dikocok, begitulah penggambaran Jose Mourinho tentang salah satu strikernya, Romelu Lukaku. Manajer Manchester United tersebut yakin sang pemain akan segera kembali membubuhkan namanya di papan skor.

Lukaku membuktikan dirinya sebagai tumpuan lini depan Manchester United pada musim lalu. Dari 51 penampilannya di semua kompetisi, penyerang asal Belgia tersebut sukses mengantongi 27 gol dan sembilan assist.

Sayangnya, ketajaman yang serupa hampir tidak pernah terlihat pada musim ini. Sudah delapan pertandingan beruntun ia tidak mencetak gol, di mana terakhir kalinya terjadi pada bulan September lalu kala MU menghadapi Watford.

Hal itu jelas mengkhawatirkan, sebab mandulnya Lukaku diklaim sebagai alasan buruknya performa Manchester United pada musim ini. Namun perkataan mantan pemain The Red Devils, Cristiano Ronaldo, membuatnya tidak merasa gusar.

"Saya pikir salah satu pencetak gol terbaik di sepak bola punya perkataan lucu tentang itu. Cristiano Ronaldo berbicara soal botol kecap, dan saat anda mengocoknya, gol akan terus berdatangan," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya percaya dengan Lukaku, itu akan terjadi. Tetapi realitanya adalah saat ini itu tidak terjadi," lanjutnya.

Mourinho menyadari bahwa permasalahan Lukaku bukanlah gol semata, namun juga performa yang dianggapnya menurun. Namun, pria asal Portugal itu sangat yakin bahwa momen ketajaman sang penyerang akan kembali muncul.

"Ada banyak pertandingan ia tidak mencetak gol, dan bukan hanya mencetak gol tetapi juga soal performa. Rasa senang dalam performa, saya pikir itu masalahnya," tambahnya.

"Tetapi dia adalah pemain yang bagus, dan saya pikir cara terbaik untuk melakukannya adalah terus bekerja dan momennya akan tiba," tandasnya.

Performa Lukaku diharapkan membaik kala Manchester United menghadapi Everton dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (28/10). Partai tersebut juga menjadi ajang reuni untuknya, sebab ia sempat menjadi penggawa The Toffees selama tiga musim.

Sumber: Bola.net

 

 

 

Video Populer

Foto Populer