Sukses


Jaap Stam Tertarik Latih MU

Jakarta Eks bek Manchester United (MU) Jaap Stam ingin kembali ke Old Trafford. Ia tertarik melatih Setan Merah di masa depan.

Pria asal Belanda itu memang sudah banting stir menjadi pelatih tidak lama setelah gantung sepatu. Dia pernah melatih PEC Zwolle, menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam hingga yang terakhir memoles Reading. 

Sayangnya Stam tak bertahan lama sebagai pelatih Reading. Bergabung tagun 2016, Stam didepak pada awal 2018 menyusul rentetan hasil buruk yang didapat Reading.

"Saya berharap bisa bekerja untuk sebuah klub yang benar-benar top. Seharusnya tidak mengejutkan jika MU merupakan klub impian saya," ujar Stam kepada Voetbal Primeur.

Stam bukan sosok saing bagi fans MU. Dia pernah bermain di MU selama tiga tahun pada tahun 1998 sampai 2001. Ketika itu Stam selalu bisa menjuarai Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Gantikan Mourinho?

MU sendiri kemungkinan akan mengganti manajer dalam waktu dekat. Jose Mourinho sedang terancam pemecatan akibat hasil negatif.

Saat ini MU terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City dan Liverpool yang memuncaki klasemen.

3 dari 3 halaman

Pesaing Stam

Untuk menjadi pengganti Mourinho, Stam harus bersaing dengan sejumlah nama beken. Kandidatnya ada Antonio Conte, dan Zinedine Zidane.

MU juga kabarnya tertarik dengan tangan dingin pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Video Populer

Foto Populer