Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan meladeni tantangan rival sekota, Manchester United pada pekan ke-12 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018). Kedua tim mengusung formasi ofensif di laga ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akan mengandalkan formasi favoritnya 4-3-3 untuk membombardir gawang The Red Devils. Guardiola akan berharap pada ketajaman trio Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez untuk membobol gawang tim tamu yang dikawal David de Gea.

Di lini tengah, kreativitas Bernardo Silva dan David Silva akan ditopang dengan permainan lugas Fernandinho. Peran ketiganya akan krusial untuk memenangi pertarungan kontra lini tengah Manchester United.

Sedangkan di lini belakang, Aymeric Laporte akan bekerja sama dengan Kyle Walker, John Stones, dan Benjamin Mendy untuk memastikan gawang Ederson Moraes aman dari kebobolan.

Hingga pekan ke-11, kinerja pertahanan The Citizens terbilang impresif karena baru empat kali kebobolan. Jumlah itu merupakan yang paling sedikit dibandngkan kontestan yang lain.

Di kubu Manchester United, sang manajer Jose Mourinho sepertinya tidak akan banyak mengutak-atik komposisi pemain yang berhasil mengalahkan Juventus 2-1 di fase grup Liga Champions, pertengahan pekan lalu.

De Gea akan tetap dikawal kuartet pemain belakang, yakni Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Luke Shaw. Khusus Young dan Shaw bakal bekerja keras mematikan pergerakan dua penyerang sayap tuan rumah, Sterling dan Mahrez.

Di lini tengah, Ander Herrera, Nemanja Matic, dan Paul Pogba akan tetap dipercaya tampil sejak menit pertama. Kerja samanya ketiganya terbukti ampuh untuk menandingi lini tengah Juventus.

Sementara di lini depan Manchester United, perubahan minor kemungkinan akan dilakukan Mourinho. Juan Mata akan menggantikan peran Alexis Sanchez yang tampil sebagai starter kontra Juventus, untuk menopang pergerakan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

 

2 dari 2 halaman

Perkiraan susunan pemain

Perkiraan susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson: Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manajer: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Marcus Rashford, Anthony Martial

Manajer: Jose Mourinho

Sumber: Whoscored

 

Video Populer

Foto Populer