Sukses


Wayne Rooney Ungkap Mimpinya yang Tak Terwujud Bersama Machester United

Jakarta - Striker asal Inggris, Wayne Rooney mengungkapkan mimpinya yang gagal terwujud bersama Manchester United. Namun, dia tak menyesal meninggalkan Setan Merah.

Rooney memperkuat Manchester United pada 2004 hingga 2017. Selama 13 tahun memperkuat Setan Merah, dia mencetak 253 gol dari 559 penampilan. Itu menjadikannya top scorer MU sepanjang masa.

Pria berusia 33 tahun itu meninggalkan Old Trafford, markas MU, pada 9 Juli 2017 dan memutuskan kembali ke klub profesional pertamanya, Everton.

Sebenarnya, Rooney ingin menghabiskan kariernya bersama Setan Merah. Namun hal itu tak terwujud karena dia tak mendapat kesempatan bermain di musim terakhirnya di MU.

"Tentu saja saya melewatkannya. Setan Merah merupakan puncak karier saya. Di sana saya begitu lama, tapi meninggalkan United merupakan waktu yang tepat," katanya, dikutip dari Four Four Two.

Rooney menjelani musim-musim terakhirnya di MU lebih banyak di bangku cadangan. Pada musim 2016/17, Rooney bermain sebanyak 15 kali, 10 di antaranya dari bangku cadangan.

"Pertama-tama, saya tidak bermain. Saya selalu ingin bermain. Kemudian berbicara dengan manajer (Jose Mourinho) dan mengatakan: 'Sepertinya saya tidak bermain.' Jadi, itu merupakan keputusan yang tepat untuk pergi."

"Tinggal di Manchester United merupakan situasi yang ideal. Tetapi sepak bola sudah berubah. Berbagai hal terjadi karena suatu alasan," ucap pria berusia 33 tahun tersebut.

Rooney sendiri memiliki banyak momen indah bersama Setan Merah. Dia telah meraih lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

"Saya pergi dengan kenangan yang indah. Saya juga memiliki waktu yang hebat di MU dan juga memiliki beberapat teman dan staf yang luar biasa," ujar Wayne Rooney.

 

4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United

Video Populer

Foto Populer