Sukses


Mohamed Salah Terusik Ekspor Daging Kucing dan Anjing di Mesir

Jakarta - Di tengah-tengah persiapan Liverpool menghadapi matchday kelima Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG), Mohamed Salah masih sempat menyampaikan protes kepada pemerintah Mesir. Lewat media sosial, Salah pun menyuarakan pendapatnya.

Salah dengan tegas menolak wacana ekspor kucing dan anjing liar ke negara-negara yang warganya masih mengkonsumsi hewan tersebut. "Kucing dan anjing tidak akan diekspor kemana-mana. Itu tidak akan pernah terjadi," tulisnya seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya beredar rumor yang menyebutkan kalau pemerintah Mesir berniat mengekspor sekitar 4000 ekor kucing dan anjing terlantar. Kabarnya, hewan-hewan tersebut selanjutnya akan disalurkan ke negara yang masih menjadikan mereka sebagai bahan makanan. 

Wacana ini tentu saja menuai protes dari para pecinta hewan. Namun pemerintah Mesir buru-buru membantahnya. Saat didesak mengakuinya, juru bicara Kementerian Pertanian dan Peternakan Mesir, bahkan menyebut isu tersebut sama sekali tidak berdasar. 

Salah selama ini dikenal memelihara kucing di rumahnya. Oktober lalu, dia sempat mengunggah foto bersama salah satu di antaranya. Dalam foto tersebut, Salah yang tidak mengenakan baju tengah terngkurap di sofa sembari memegang kucing di lantai. 

Selain Mohamed Salah, pemain Juventus, Cristiano Ronaldo juga memelihara kucing di rumahnya. Namun berbeda dengan kucing milik Salah, kucing jenis Sphynx punya Ronaldo jauh dari kesan menggemaskan. Kucing seharga 2600 pound sterling itu tampak menyeramkan. 

 

Video Populer

Foto Populer