Sukses


5 Calon Potensial Pengganti Eden Hazard di Chelsea

London - Eden Hazard tampil mengesankan di Chelsea pada musim ini. Pemain asal Belgia tersebut sudah menyumbangkan tujuh gol di semua ajang kompetisi.

Hazard tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea musim ini. Penampilan Hazard di Piala Dunia 2018 juga mendapat pujian. Ia berhasil mengantarkan Belgia menempati peringkat ketiga pada event di Rusia tersebut.

Kontrak Hazard dengan Chelsea akan berakhir pada 2020. Dia sudah menyatakan bisa saja meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2019.

Kepergian Hazard tentu akan memaksa Chelsea mencari pengganti pemain asal Belgia tersebut. Meski sulit, itu harus dilakukan The Blues.

Berikut ini lima kandidat pengganti Eden Hazard di Chelsea seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (30/11/2018): 

2 dari 6 halaman

Leon Bailey

Bayer Leverkusen sudah menghasilkan beberapa talenta terbaik pada musim ini, salah satunya Leon Bailey. Bailey adalah pemain sayap yang sangat cepat, agresif dan produktif yang juga bisa bermain sebagai false nine dan telah dikaitkan dengan Chelsea sejak awal musim ini.

Kemampuannya bermain di kedua sisi sayap membuatnya menjadi pemain yang sangat produktif, mirip seperti Hazard. Pemain asal Jamaika itu berpeluang ingin pindah klub lain dan Chelsea terlihat seperti tujuan sempurna bagi sang pemain.

Kemampuan dribbling dan permainan Bailey juga menarik minat dari klub-klub besar lainnya di Eropa seperti Liverpool. Dia bisa pindah ke klub baru pada Januari 2019 dan Stamford Bridge sepertinya adalah tujuan yang tepat.

3 dari 6 halaman

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha dianggap sebagai pemain gagal saaat bermain di Manchester United. Namun, Zaha berhasil mencuri perhatian setelah kembali bergabung dengan Crystal Palace. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Zaha pasti bisa menuju ke salah satu klub top di Eropa dalam waktu dekat.

Meski Arsenal sudah menunjukkan minat, Chelsea harus bergerak cepat dan merekrut sang pemain untuk menggantikan Hazard. Zaha akan bergabung dengan pemain-pemain seperti Willian dan N'Golo Kante untuk membangun salah satu tim terbaik di dunia sepak bola.

Palace jelas tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah. Zaha sudah menjadi pemain yang sangat penting di Selhurst Park.

4 dari 6 halaman

Florian Thauvin

Juara Piala Dunia itu tampil sensasional pada musim ini dan sudah mencetak 10 gol dari 11 pertandingan di Ligue 1. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Prancis.

Thauvin bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan sudah dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di Ligue 1. Ia sudah dikaitkan dengan Chelsea dan dianggap berpotensi sebagai pengganti Eden Hazard di Stamford Bridge.

Meski bisa bermain di kedua sisi sayap, Thauvin lebih suka bermain di sebelah kiri. Dia bisa mencetak gol lebih banyak di sana. Namun, Maurizio Sarri tidak akan mudah mendapatkan Thauvin karena ia merupakan pemain penting di Marseille.

5 dari 6 halaman

Hirving Lozano

Lozano menjadi sensasi saat Meksiko mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018. Sejak saat itu, pemain berusia 23 tahun itu dikejar oleh tim-tim seperti Barcelona dan Tottenham Hotspur. Dikenal karena kecepatan dan kreativitasnya, Lozano pasti bisa menjadi pengganti yang sempurna bagi Eden Hazard di Chelsea.

Lozano sekarang menjadi pencetak gol yang sangat penting untuk PSV. Itulah sebabnya Maurizio Sarri harus mengeluarkan lebih dari 40 juta euro untuk sang pemain.

Lozano sangat efektif apabila bermain di sebelah kiri seperti Hazard. Kedatangan Lozano bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain Belgia tersebut.

6 dari 6 halaman

Anthony Martial

Martial tampil mengesankan pada musim ini untuk Manchester United dan mampu membungkam semua kritik. Dia adalah salah satu pemain paling berbakat yang dimiliki Setan Merah. Dia harus terus melakukannya jika ingin naik ke level berikutnya.

Namun, di bawah asuhan Jose Mourinho, Martial tidak punya konsistensi yang diperlukan untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. The Blues sudah memantau situasinya dan bisa mengajukan tawaran pada Januari 2019 untuk mengamankan tanda tangan pemain Prancis itu.

Martial bisa menjadi pengganti yang sempurna untuk Eden Hazard karena ia bermain di posisi yang sama dan punya kemampuan finishing seperti pemain asal Belgia itu. Kemampuan Martial bisa semakin meningkat apabila bergabung dengan The Blues.

Video Populer

Foto Populer