Sukses


Lini Belakang Lemah, MU Butuh Bek Baru di Bursa Januari

Jakarta Manchester United (MU) ingin memanfaatkan bursa transfer paruh kedua Januari 2018 nanti untuk mencari pemain bertahan. Pasalnya, lini belakang Setan Merah sangat lemah sejak musim lalu sehingga butuh amunisi baru.

Manajer MU Jose Mourinho sudah sejak musim lalu menyadari perlu ada tambahan bek baru. Sayangnya MU gagal mendapatkan satupun bek yang diincar pada musim panas 2018. 

Akibatnya MU terpuruk di Liga Inggris. Mereka tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Liverpool dengan 16 laga berjalan.

Mourinho sudah memiliki target untuk didatangkan ke Old Traffrod Januari nanti. London Evening Standard mengklaim pemain yang diinginkan Mourinho adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Demi memiliki pemain Senegal tersebut, MU siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia untuk seorang bek. MU bersedia membayar 100 juta pound (Rp 1,8 triliun) kepada Napoli.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Van Dijk

Jika transfer ini terwujud, Koulibaly akan menjadi bek termahal di dunia melewati rekor Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 senilai 75 juta pound.

Tawaran mewah 100 juta pound iharapkan akan membuat Napoli bersedia melepas pemuda 27 tahun itu. Napoli kebetulan juga butuh dana segar setelah terdepak dari Liga Champions.

 

Sumber: liputan6.com

Video Populer

Foto Populer