Sukses


Romelu Lukaku Dicaci, Jose Mourinho Rela Pasang Badan

Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan pembelaan terhadap Romelu Lukaku. Mourinho menilai sang striker sudah memberikan kontribusi yang positif saat melawan Liverpool.

Tadi malam, Manchester United bertandang ke markas Liverpool di pertandingan pekan ke 17 Premier League musim ini. Lukaku sendiri dipercaya oleh Jose Mourinho untuk menjadi starter pada laga tersebut.

Striker Timnas Belgia itu cenderung tidak berkontribusi banyak bagi tim MU, di mana satu-satunya peluang bagus yang ia ciptakan saat golnya dianggap offside di awal babak pertama.

Alhasil banyak yang mengkritik Lukaku karena tidak banyak berkontribusi bagi setan merah sehingga mereka kalah 3-1 pada laga tiu.

Meski panen kritikan, di mata Mourinho figur Lukaku telah memberikan permainan yang baik untuk timnya. "Saya pikir dia tidak bermain buruk hari ini," ujar Mourinho seperti yang dikutip Sportsmole.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Mourinho mengakui bahwa Lukaku memang tidak mencetak gol yang bisa membantu timnya tadi malam, namun ia menilai sang striker menunjukkan etos kerja yang sangat bagus di pertandingan tersebut.

"Saya pikir dia bekerja dengan sangat keras. Dia memiliki sejumlah pergerakan yang bagus dan ia juga membuat peluang yang nantinya menjadi gol kami."

"DIa memberikan banyak masalah kepada lawan hari ini ketimbang saat kami mengunjungi tempat ini musim lalu. Dia bermain dengan aktif, di mana ia membuat sejumlah pergerakan dan interaksi yang bagus."

Mourinho juga mengakui bahwa ada perkembangan yang signifikan pada permainan Lukaku di Anfield tadi malam, salah satunya dalam aspek kontrol bola.

"Terkadang sentuhan pertamanya tidak bagus dan ia kerap kehilangan bola, namun saya rasa hari ini hal itu tidak terjadi."

"Dia membuat koneksi yang bagus dengan pemain lain dan ia bermain dengan baik. Dia semakin berkembang dan ia bermain dengan positif, dan meskipun pertandingan hari ini begitu sulit untuk dimainkan tetapi dia tetap positif." tandasnya.

Berkat kekalahan ini, United saat ini tertinggal 19 poin dari sang pemuncak klasemen Liverpool.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer