Sukses


5 Alasan di Balik Keputusan Manchester United Depak Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, resmi didepak dari Old Trafford, pada Selasa (18/12/2018). Kabar pemecatan itu disampaikan langsung oleh CEO Manchester United, Ed Woodward, secara personal di Carrington pada pukul 09.00 waktu setempat.  

Menurut sumber di klub, MU tak punya opsi selain memecat Jose Mourinho. Salah satu alasannya posisi Manchester United yang tercecer di urutan keenam klasemen sementara Premier League. 

Pelatih asal Portugal tersebut didepak setelah Setan Merah tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Kiprah MU di Liga Champions juga tak meyakinkan. 

Seperti dilansir Evening Standar, ada lima alasan lain yang dikabarkan menjadi penyebab MU tak lagi bisa mempertahankan Mourinho. Apa saja kah itu? 

Sumber di dalam klub mengatakan Mourinho harus pergi karena tak ada seorang pun yang boleh lebih besar daripada klub. Keputusan itu juga diambil demi prospek jangka panjang klub. 

Alasan lain, petinggi Manchester United juga tak senang dengan gaya sepak bola ala Mourinho, begitu juga hasil-hasil pertandingan tim.  

Bos-bos MU juga juga tak suka dengan sikap Mourinho terkait kebijakan transfer. Klub merasa telah memberikan dana belanja besar kepada mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut. 

Bahkan, selama di Old Trafford Mourinho disebut memilih setiap pemain yang akan dibelinya secara personal. Namun, dia berulang kali mengeluhkan tentang strategi transfer klub. 

Namun, faktor yang dianggap paling jadi sorotan adalah kebijakan Mourinho terkait pemain muda. Menurut sumber di dalam klub, pemain muda dianggap tak berkembang sepanjang rezim Jose Mourinho

 

 

Video Populer

Foto Populer