Sukses


3 Pemain Manchester United yang Layak Dijual pada Januari 2019

Jakarta - Manchester United memulai era baru setelah memecat Jose Mourinho dari posisi manajer. Klub berjuluk Setan Merah tersebut menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya hingga akhir musim 2018-2019.

Kedatangan Solskjaer membawa harapan baru bagi Manchester United yang sedang terpuruk. Apalagi pada laga debutnya Solksjaer berhasil membawa Red Devils menang telak 5-1 atas Cardiff City di ajang Premier League, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. 

Namun, masalah Manchester United pada musim ini diyakini bukan hanya terletak pada posisi pelatih. Pemain juga dinilai ikut bertanggung jawab atas penampilan tak memuaskan MU pada musim ini. 

Ada banyak pemain yang tidak bisa tampil maksimal di klub dan cuma menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford. Menjual pemain-pemain tersebut bisa mengurangi beban gaji dan hasil penjualannya dapat digunakan untuk mendatangkan pemain yang lebih efektif.

Berikut ini tiga pemain yang layak dijual Manchester United pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

1. Phil Jones

Jones sering bermain buruk dan cenderung membuat kesalahan sehingga membuat gawang Manchester United kebobolan. Jones gagal memaksimalkan potensinya dan cukup mengherankan kalau sang pemain masih berada di klub.

Dia datang ke Old Trafford pada 2011 dari Blackburn, serta sudah bertahan dalam empat pergantian manajer.

Phil Jones dinilai tidak pantas berada di United. Bahkan, Nemanja Matic dan Scott McTominay dinilai punya kemampuan bertahan yang lebih baik daripada dia. Dia tidak punya wibawa dan sangat buruk di jantung pertahanan United.

3 dari 4 halaman

2. Antonio Valencia

Kapten Manchester United Antonio Valencia adalah pemain lainnya yang pantas dijual pada Januari 2019. Valencia direkrut dari Wigan Athletic oleh Sir Alex Ferguson sebagai pengganti potensial bagi Cristiano Ronaldo di sayap kanan.

Namun, kemampuannya sudah menurun dan saat ini rentan terhadap cedera.

Kecepatan Valencia sudah menurun secara signifikan selama setengah tahun terakhir. Tempatnya di starting XI kini terancam oleh Diogo Dalot. Bahkan ketika fit, Mourinho lebih menyukai Ashley Young di posisi bek kanan.

Valencia masih bisa bermain di level teratas di Inggris, tetapi hanya dengan klub yang lebih kecil.

4 dari 4 halaman

3. Matteo Darmian

Matteo Darmian bergabung Manchester United pada 2015 setelah direkrut dari klub Italia, Torino. Namun, kemunculan Diogo Dalot mengancam posisinya di posisi bek kanan.

Juventus dikabarkan berminat mendatangkan Darmian. Dia layak dijual untuk mengurangi beban gaji di Old Trafford.

Darmian adalah pemain yang bagus tetapi tidak mampu menembus starting XI di Manchester United. Jika pemain Italia itu dijual, bek yang muda Axel Tuanzebe bisa ditarik dari masa peminjaman untuk menjadi penggantinya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer