Sukses


Jurgen Klopp Tidak Sesumbar soal Peluang Liverpool Raih Juara Premier League

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mau menjanjikan gelar Premier League kepada para pendukung The Reds. Namun, Klopp akan berusaha keras mewujudkan impian para suporter.

Saat ini, The Reds, julukan Liverpool, berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin. James Milner dan kawan-kawan unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan dari 18 pertandingan. Jumlah kebobolan The Reds pun paling sedikit, hanya tujuh gol.

Meski punya catatan istimewa, pelatih asal Jerman itu tak mau menjanjikan Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris. Ini merupakan gelar yang belum mereka menangkan sejak musim 1989/90.

"Kami tidak bisa menjanjikan apapun untuk 2019, kecuali kami - para pemain, staf saya, orang-orang yang bekerja di klub dan saya - akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya menjadi tahun yang istimewa," kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Tahun Berharga

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan, tahun 2018 sangat istimewa. Klopp membawa The Reds ke final Liga Champions, tapi takluk 1-3 dari Real Madrid.

"Saya tidak akan pernah melupakan malam-malam di Anfield di Liga Champions yang membantu kami mencapai final. Saya tidak akan pernah melupakan beberapa momen spesial yang kami rayakan bersama Anda saat peluit akhir dalam setiap pertandingan tandang di turnamen tersebut."

"Saya tidak akan pernah melupakan momen di Shevchenko Park di Kiev, ketika Anda menunjukkan yang terbaik dari Liverpool Football Club. Ketika saya menonton rekaman di YouTube dan film dokumenter di LFCTV. Saya rasa saya tidak memiliki kata-kata yang tepat! Tapi itu menunjukkan klub ini sangat istimewa," ujar Klopp mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool

Berikut jadwal pertandingan Liverpool:

26 Desember 2018

Liverpool vs Newcastle United

30 Desember 2018

Liverpool vs Arsenal

4 Januari 2019

Manchester City vs Liverpool

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer