Sukses


Ole Gunnar Solskjaer: Para Pemain Manchester United Tidak Ingin Tampil Bertahan

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan para pemainnya senang tampil menyerang. Menurut Solskjaer, timnya tidak akan bermain bertahan.

Para pemain MU sedang menikmati permainan menyerang di bawah asuhan Solskjaer. Bermain terus menyerang di kandang Cardiff City, akhir pekan lalu, Setan Merah, sebutan MU, mencatatkan kemenangan 5-1.

Gaya permainan Solskjaer ini berbeda dengan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu senang mengandalkan pertahanan untuk menciptakan serangan balik.

"Para tentara Setan Merah (sebutan Solkskaer untuk pemain MU), belum mengatakan apa-apa tentang rem tangan (bertahan). Mereka ingin bermain seperti lawan Cardiff City, mencari gol pertama, kedua, dan ketiga," kata Solskjaer, dikutio dari situs resmi klub.

"Ketika para pemain sudah mendapatkan tiga gol, seperti yang mereka katakan kepada saya, tim ini hanya ingin menyerang. Saya rasa itu sifat tim ini," ujar pelatih MU berusia 45 tahun itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Berhenti

Solskjaer melanjutkan, dirinya sangat menikmati permainan Paul Pogba dan kawan-kawan saat melawan Cardiff City. Menurut pria asal Norwegia itu, pemain MU punya banyak kualitas untuk memenangkan setiap pertandingan.

"Saya pikir tidak ada tim manapun ingin pemain MU seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Paul Pogba berlari ke arah lawan. Jadi, kenapa kita harus berhenti," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Tradisi

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, menyerang sudah menjadi tradisi dalam skuat Setan Merah. Hal itu sudah melekat sejak era Sir Alex Ferguson.

"Filosofi menyerang sudah ada di dinding Manchester United. Itu sudah tradisi, sejarah dan cara kami bermain. Pertandingan melawan Cardiff City merupakan cerminan dari apa yang saya inginkan," katanya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer