Sukses


Guardiola Yakin Manchester City Mampu Bungkam Liverpool di Etihad

Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola antusiasn menyambut bentrok krusial melawan Liverpool pada pekan ke-21 Premier League 2018/19. Pelatih asal Spanyol itu yakin pasukannya bisa mengalahkan The Reds di Etihad Stadium.

Laga Manchester City kontra Liveerpool merupakan bigmatch yang mengawali 2019. Duel ini akan berlangsung di markas City, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Laga ini sangat krusial bagi The Citizens. Jika kalah pada laga ini, The Citizen bakal tertinggal 10 poin dari Liverpool dalam perburuan gelar juara musim ini.

Namun, Guardiola yakin City bisa menjegal langkah anak asuh Jurgen Klopp tersebut. "Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di hari Kamis nanti," buka Pep seperti yang dikutip Sportsmole, Selasa (1/1/2019). 

Guardiola menolak anggapan timnya mengalami periode krisis setelah menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Ia menilai kehilangan poin di periode Natal yang dipenuhi jadwal pertandingan yang padat adalah situasi yang wajar.

"Di musim dingin seperti ini, semua tim kecuali Liverpool sejauh ini sudah menelan kekalahan. Semua tim kehilangan sejumlah poin dan saya rasa apa yang terjadi pada tim kami adalah sesuatu yang normal," kata Guardiola tentang kondisi Manchester City

2 dari 2 halaman

Tuah Etihad

Guardiola juga mengakui Liverpool sebagai lawan yang berat. Namun, ia optimismis timnya bisa menang dengan bantuan para supporter setia mereka di Etihad Stadium.

"Saya tahu ada jarak yang besar di antara kami. Kami tertinggal 7 poin karena mereka (Liverpool) sangat solid dan konsisten."

"Namun kali ini kami bermain di kandang. Dengan bantuan ekstra dari para pendukung kami di Etihad, kami yakin bisa membuat perbedaan dengan dukungan tersebut." tandasnya.

Manchester City akan semakin percaya diri di laga pekan ini setelah mereka mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 di akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer