Sukses


Christian Pulisic Resmi Gabung Chelsea

Bola.com, Jakarta - Teka-teki pelabuhan baru Christian Pulisic akhirnya terungkap. Wonderkid Borussia Dortmund itu resmi bergabung dengan Chelsea.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada banyak spekulasi mengenai kepindahan Pulisic ke Inggris. Pasalnya, sang pemain secara terbuka mengaku ingin menjajal karier di Inggris.

"Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan klub Premier League Chelsea untuk transfer penyerang Dortmund, Christian Pulisic," buka pernyataan resmi Borussia Dortmund di website mereka.

Dalam pernyataan resmi Dortmund, Pulisic baru resmi menjadi pemain Chelsea pada musim depan. Ia akan dipinjamkan selama setengah musim lagi di Signal Iduna Park, sebelum pindah sepenuhnya ke Stamford Bridge begitu musim berakhir.

"Klub Inggris itu akan meminjamkan sang pemain ke BVB hingga akhir musim ini. Kepindahan Pulisic akan terjadi sepenuhnya pada musim 2019/2020.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg menegaskan bahwa pihaknya terpaksa melepaskan Pulisic ke Chelsea karena sang pemain sudah tidak berminat melanjutkan kariernya di Dortmund.

"Christian sudah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu karena latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kami tidak bisa memperpanjang kontraknya. Namun kami memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan Chelsea karena status kontraknya yang lemah."

"Christian Pulisic adalah pemain yang berkarakter. Saya yakin dalam beberapa bulan terakhir ia akan memberikan kemampuan dan kualitas terbaiknya untuk mencapai tujuan yang dicanangkan Borussia Dortmund bersama rekan-rekannya." tandasnya.

Dalam keterangan resmi tersebut, Chelsea meminang Pulisic dengan mahar transfer 64 Juta Euro.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer