Sukses


Sanchez Bisa Menjadi Pemain Penting di Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pelatih timnas Chile, Juan Antonio Pizzi, mengaku yakin Alexis Sanchez masih bisa menyelamatkan kariernya di Manchester United. Pizzi merasa Sanchez bisa membuktikan kemampuannya lagi.

Sanchez didatangkan MU dari Arsenal pada awal 2018 lalu. Dia diyakini bisa jadi opsi apik untuk menambah daya gedor MU, mengingat performa apik Sanchez selama membela Arsenal.

Kendati demikian, selama setahun ini Sanchez belum benar-benar mencapai level terbaiknya. Dia beberapa kali diserang cedera dan kesulitan membuktikan diri.

Menurut Pizzi, masalah Sanchez yang utama adalah cedera kambuhan. Dia menilai Sanchez tak pernah bisa benar-benar mencapai level terbaiknya pasca cedera itu.

"Alexis sudah membuktikan kemampuannya dari musim ke musim sejak kedatangannya ke Eropa. Pertama-tama, dia harus pulih sepenuhnya dari cedera, mencapai kondisi fisik yang bagus, dan dia harus meyakini kualitasnya lagi," ujar Pizzi.

"Gagal memberikan performa di level yang sama dengan sebelumnya bisa memberi dia keraguan tertentu dan ketika dia terkena cedera maka keraguan itu semakin besar."

Melihat perkembangan MU sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir, Pizzi percaya Sanchez juga akan diuntungkan. Dia yakin Sanchez akan kembali menemukan kepercayaan dirinya dengan kemenangan-kemenangan itu.

"Hasil yang diraih MU dalam beberapa pekan terakhir akan membantu dia mendapatkan kembali kepercayaan diri itu. Dan dari situ dia bisa mendorong kembali dirinya untuk mencapai level yang semua orang pahami."

"Pemain bagus selalu menemukan level permainan mereka lagi. Saya yakin Alexis Sanchez memiliki kualitas untuk membuktikan kemampuannya pada tim mana pun di dunia dan cepat atau lambat dia akan membuktikan kemampuannya dan jadi salah satu pemain yang sangat penting untuk MU," tandas dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer