Sukses


Ditendang MU, Mourinho Sulit Kembali ke Liga Inggris

Manchester - Jose Mourinho ditendang Manchester United (MU) dari kursi manajer pada pengujung 2018. Setan Merah terpaksa memecat juru strategi asal Portugal itu karena rentetan hasil buruk.

Mourinho dipecat selang beberapa hari setelah MU kalah telak dari Liverpool di Liga Inggris. Selain hasil minor, Mourinho juga tak harmonis dengan para pemainnya.

Terbukti setelah Mourinho dipecat dan digantikan Ole Gunnar Solskjaer, prestasi MU langsung melejit. MU menang tujuh kali beruntun sejak dipoles Solskjaer.

Pemain-pemain MU yang redup di era Mourinho bangkit. Mulai dari Paul Pogba, Marcus Rashford, Nemanja Matic, Romelu Lukaku hingga Alexis Sanchez mampu tampil lebih baik sejak Solskjaer berkuasa.

Dengan dipecat MU, Jose Mourinho praktis sudah tiga kali dipecat klub Liga Inggris. Sebelumnya pria asal Portugal itu dua kali dipecat oleh Chelsea. Catatan negatif ini membuat legenda Liverpool John Aldridge menilai Mourinho tidak akan mungkin kembali dipakai klub Liga Inggris.

 

2 dari 2 halaman

Sangat Sulit

"Saya ingin tahu apakah Mourinho akan mendapatkan pekerjaan besar lain di Inggris. Perilakunya di Chelsea dan MU akan menjadi pencegah utama bagi klub mana pun," tutur Aldridge kepada The Independent.

"Mourinho bisa memenangkan trofi, tetapi apakah klub mana pun ingin mengontrak manajer yang berselisih dengan pemain dan pemilik klub di mana saja dia pergi? Mourinho akan mendapatkan pekerjaan di suatu tempat, tetapi saya akan terkejut jika kita melihatnya kembali di Liga Inggris."

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer