Sukses


Juan Mata Mengenang Petuah Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta Playmaker Manchester United, Juan Mata merasa senang bisa lima tahun membela Manchester United. Mata menyebut ia pernah mendapatkan pesan yang spesial dari manajernya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer di laga debutnya bagi setan merah.

Lima tahun yang lalu, Manchester United resmi mendatangkan Juan Mata dari Chelsea. Ia dibeli dengan mahar transfer 37,5 juta pounds dari klub asal London Barat tersebut.

Sejauh ini Mata sudah berkontribusi besar bagi Manchester United. Ia menghantarkan Setan Merah memenangkan sejumlah trofi penting seperti FA Cup, Liga Europa dan EFL Cup.

Mata sendiri merasa senang bisa menjalani karir yang panjang di Old Trafford.

"Sejujurnya saya merasa berterima kasih kepada kalian semua yang mengingat bahwa saya sudah lima tahun membela Manchester United," tulis Mata di blog pribadinya baru-baru ini.

Mata mengaku bahwa ia sangat bersyukur bahwa lima tahun terakhri ia menghabiskan karirnya di Old Trafford. Ia menilai ada banyak memori indah selama berada di United.

"Pada hari senin kemarin adalah perayaan lima tahun saya menjalani debut bagi Manchester United dan tanggal itu benar-benar membuat saya teringat dengan beberapa kenangan. Saya ingat pertama kali datang ke Old Trafford, semua orang menunjukkan kebaikan kepada saya sejak dari lorong hingga di atas lapangan."

"Saya bisa bilang bahwa saya masih merasakan hal yang sama hari ini dan itu adalah sesuatu yang benar-benar saya syukuri selama berada di klub ini."

2 dari 2 halaman

Petuah Solskjaer

Mata juga menyebut bahwa pada laga debutnya bagi Manchester United, ia sempat mendapatkan petuh dari manajernya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer yang saat itu tengah melatih Cardiff City.

"Mungkin tidak banyak yang ingat bahwa pada laga debut saya, manajer kami saat ini (Solskjaer) juga berada di sana, meski pada saat itu ia berada di bangku cadangan lawan."

"Saya ingat kata-katanya di lorong sebelum kami berjalan menuju ke lapangan 'Selamat datang di klub yang hebat, Juan. Bergabung dengan klub ini adalah sesuatu yang luar biasa, dan nikmati waktumu selama mungkin di sini dan semoga beruntun'. Lima tahun kemudian, ternyata kami berdua masih berada di klub ini." tandasnya.

Kontrak Mata akan habis di musim panas nanti. Pihak United dikabarkan tengah mengusahakan perpanjangan kontrak sang playmaker.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer