Sukses


Detail Skenario Transfer Denis Suarez ke Arsenal

Bola.com, London - Denis Suarez dikabarkan sudah berada di London untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Arsenal. Pemain Barcelona itu akan hengkang dengan status pinjaman.

Usaha Arsenal untuk mendatangkan Denis Suarez sempat terhalang batu besar. Barcelona tak berkenan untuk melepas Suarez dengan status pinjaman karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2020.

Jika Arsenal memutuskan untuk tidak menebus Suarez pada akhir musim 2018-19, Barcelona berpeluang merugi karena nilai Suarez akan menurun. Barcelona pun sempat memberikan opsi kepada Suarez dengan menambah durasi kontrak hingga Juni 2021 untuk menjaga valuasi pemain tersebut.

Namun, tawaran tersebut ditolak Suarez. Hal itu membuat transfernya ke Arsenal menemui jalan buntu.

Tetapi, Suarez mengubah pendiriannya dan menerima tawaran perpanjangan kontrak dengan Barcelona. Hal itu dimaksudkan agar ia bisa hengkang dari Barcelona tanpa kesulitan.

Keputusan tersebut membuat Barcelona bersedia untuk melepas Suarez ke Arsenal dengan status pinjaman. Pemain berusia 25 tahun tersebut pun bertolak ke London untuk menyelesaikan kepindahannya ke Arsenal.

2 dari 2 halaman

Detail Transfer Denis Suarez

Arsenal bersedia membayar biaya peminjaman Denis Suarez sebesar 2 juta euro. The Gunners memiliki opsi untuk menebus pemain tersebut pada akhir musim 2018-19.

Jika ingin meresmikan pembelian Suarez, Arsenal wajib membayar sebesar 25 juta euro kepada Barcelona. Kedatangan Suarez diharapkan dapat menambah soliditas lini tengah Arsenal.

Arsenal akan tergoda untuk menebus Denis Suarez jika ia memperlihakan performa positif. Denis Suarez dapat dijadikan sebagai pengganti Aaron Ramsey yang dipastikan hengkang pada akhir musim nanti.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer