Sukses


Pujian Unai Emery untuk Denis Suarez

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengatakan kalau Denis Suarez bisa membantu Arsenal untuk meraih hasil terbaik pada musim 2018-19. Denis Suarez bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona.

Denis Suarez bukanlah pemain yang asing bagi Emery. Ia pernah menangani pemain tersebut ketika masih berada di Sevilla.

Saat itu, Suarez datang dengan status pinjaman dari Barcelona. Walaupun berstatus sebagai pemain pinjaman, Suarez dapat mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa pada musim 2014-15.

Setelah itu, ia berpisah dengan Emery dan bergabung ke Valencia demi mendapat tantangan baru.

"Monchi merupakan orang pertama yang membuat saya melihat permainan Denis Suarez. Monchi banyak bicara mengenai kualitas dan potensi Suarez ketika itu," ujar Emery.

"Ia membuktikan hal tersebut dengan mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa. Lalu ia kembali berpetualang bersama Villarreal dan Barcelona."

"Saya rasa, ia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kesempatan bermain yang kurang di Barcelona sedikit mengganggu perjalanan kariernya, namun saya yakin ia dapat bangkit."

"Denis Suarez adalah tipe pekerja keras, karena itu ia sangat disukai oleh pelatih mana pun, termasuk Luis Enrique," ungkap Emery.

Denis Suarez bergabung ke Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona. Namun, tidak ada jaminan apakah pemain tersebut akan bergabung secara permanen pada akhir musim 2018-19.

2 dari 2 halaman

Mengidolai Arsenal Era Thierry Henry

Unai Emery mengungkapkan kalau Denis Suarez telah lama mengikuti perkembangan Arsenal. Bahkan, Suarez terpana ketika klub tersebut masih diperkuat Thierry Henry.

"Denis Suarez pernah mengatakan kepada saya, kalau ia sangat mengidolai Arsenal. Terutama ketika masih ada Thierry Henry," ujar Emery.

"Denis sudah menyaksikan klub ini bermain ketika mencatatkan rekor tidak pernah kalah dalam satu musim," ungkap Emery.

Denis Suarez sering disebut memiliki karakter bermain yang sama dengan Andres Iniesta. Namun, Emery yakin kalau Suarez adalah pemain yang berkualitas dan bertalenta sehingga tidak perlu dibandingkan dengan pemain lainnya.

Sumber: Arsenal FC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer