Sukses


Tottenham Hajar Dortmund 3-0, Pochettino: Ini Baru Separuh Jalan

Jakarta - Tottenham Hotspur menuai hasil positif usai menang 3-0 atas Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB di Wembley Stadium.

Meski demikian, arsitek Tottenham, Mauricio Pochettino tidak ingin timnya cepat puas. Tapi, Pochettino memuji permainan Jan Vertonghen dan kawan-kawan usai mengalahkan Dortmund dengan skor telak.

Gol pertama Tottenham lahir dua menit setelah turun minum melalui Son Heung-min. Dua gol Spurs lainnya di akhir babak disarangkan bek Jan Vertonghen dan Fernando Llorente.

"Permainan dan usaha yang sangat-sangat hebat dari para pemain saya," ujar Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Reuters.

"Ini baru separuh jalan, 3-0 adalah hasil yang sangat bagus, tapi kami harus pergi ke Dortmund dengan niat untuk menang. Hasil yang sangat bagus tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tuturnya.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Dortmund akan berlangsung di Jerman pada 5 Maret mendatang. Kendati Tottenham Hotspur nanti kalah dengan selisih dua gol, mereka tetap akan lolos.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Bukan Gugup

Namun, Pochettino menolak menganggap remeh leg kedua, sebab Tottenham sempat kewalahan menghadapi Dortmund. Pelatih asal Argentina ini senang timnya melakukan pendekatan berbeda di babak kedua.

"Saya tidak mau mengatakan tim gugup tapi babak kedua lebih baik. Di paruh kedua kami menunjukkan mereka jika situasi bisa berubah," ungkap Pochettino.

"Kami mencoba untuk membantu tim membuat keputusan yang tepat dan bermain terbaik. Kalian butuh keberuntungan juga. Bagi saya ini baru leg pertama, baru separuh jalan tapi hasil yang sangat bagus," terangnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer