Sukses


Reaksi Solskjaer Setelah Pogba Gagal Penalti Lagi

Jakarta, - Paul Pogba kembali gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti. Terbaru, penaltinya gagal jadi gol saat Manchester United melawan Southampton di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). Itu jadi kegagalan ketiganya mengeksekusi penalti pada musim ini.

Beruntung Manchester United tetap mengukir kemenangan 3-2 berkat dua gol Romelu Lukaku dan Andreas Pereira.

Meski begitu, manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak berencana mencabut mandat mengeksekusi penalti dari Paul Pogba. Dia yakin anak asuhnya itu bakal menebus kesalahan.

"Saya hanya memintanya agar siap pada kesempatan berikutnya," ungkap Solskjaer.

"Dia penuh percaya diri dan ingin mengambil penalti lagi. Sikap itulah yang dibutuhkan. Pogba bakal baik-baik saja," imbuhnya.

Pendahulu Solskjaer, Jose Mourinho, juga memberi pandangan sama terhadap Pogba. Dia suka dengan karakter gelandang United asal Prancis tersebut.

Manajer asal Portugal tersebut memuji mental Pogba untuk tetap mengambil penalti, meski gagal. "Paul selalu siap memikul tanggung jawab. Bagi saya itu fantastis," katanya.

"Mungkin dia harus belajar mengubah teknik karena kiper lawan sudah mempelajari gerakannya. Namun, di luar itu saya tidak punya keluhan terhadap Pogba," sambung Mourinho.

Musim ini Pogba sudah mengambil sembilan penalti untuk Manchester United. Dia gagal pada duel versus Southampton, Everton, dan Burnley.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer