Sukses


Klopp Dapat Saran dari Mourinho untuk Bawa Liverpool Juarai Premier League

Bola.com, Liverpool - Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan saran kepada Jurgen Klopp supaya Liverpool bisa menjuarai Premier League musim 2018-2019. Dia meminta pelatih asal Jerman tersebut harus jujur kepada para pemainnya.

Liverpool merupakan salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Mohamed Salah dkk baru merasakan satu kali kekalahan. Namun belakangan ini, performanya sedang menurun.

Lima pertandingan terakhir berhasil dilewati tanpa menelan kekalahan. Namun, fakta lainnya adalah The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan. Catatan tersebut dianggap publik sebagai penurunan performa.

Pada laga terakhir Liverpool, yakni melawan Everton, berakhir dengan kedudukan 0-0. Alhasil, posisinya di puncak klasemen dikudeta Manchester City. Liverpool kini tengah tertinggal satu poin dari skuat asuhan Josep Guardiola tersebut.

Publik makin ragu The Reds bisa meraih gelar di akhir musim. Tapi tidak dengan Mourinho. Dia meyakini peluang Liverpool menjuarai Premier League belum tertutup rapat.

"Dia akan membuat apa yang juga kami percaya, bahwa Premier League masih terbuka. Belum sepenuhnya tertutup. City belum menjadi juara," tutur Mourinho kepada beIN Sports, Selasa (5/3/2019). 

"Tapi ini bukan soal mencoba membuat mereka (pemain Liverpool) percaya akan hal itu. Ini tentang mencoba mempersiapkan mereka," lanjut dia. 

 

2 dari 2 halaman

Jangan Menjual Mimpi

Menurut Mourinho, Liverpool saat ini dalam kondisi terbaik. Demi meningkatkan semangat moril anak asuhnya, pria asal Portugal itu menyarankan Klopp terbuka dan berkata jujur kepada para pemain The Reds.

"Saya pikir cara terbaik untuk mempersiapkan diri adalah menjadi jujur sesekali. Bukan bermaksud untuk menjual mimpi," lanjutnya.

"Tapi lebih berkata 'kami tidak berada dalam momen terbaik saat ini'. Mereka tidak berada dalam momen terbaiknya. Mohamed Salah pastinya akan mencetak gol dengan peluang-peluang itu," tandasnya.

Harapannya, dengan kejujuran, Liverpool bisa kembali menemukan performa terbaiknya saat bertemu Burnley, Minggu (10/3/2019). Laga tersebut merupakan kesempatan terbaik bagi The Reds karena akan tampil di markas kebanggaannya, Anfield.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer