Sukses


Demi Trofi Premier League, Liverpool Disarankan Lepas Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Legenda Manchester United, Gary Neville, menyarankan Liverpool untuk melepaskan peluang meraih trofi Liga Champions. Menurutnya, The Reds harus melakukan hal tersebut jika ingin menjuarai Premier League.

Liverpool belum pernah sekalipun meraih gelar juara di era Premier League. Skuat Si Merah terakhir kali merengkuh titel juara liga pada 1989-1990 di era First Division.

Liverpool pun berpeluang menyudahi paceklik gelar selama 29 tahun tersebut pada musim ini. Sejak Desember 2018 hingga akhir Februari 2019, The Reds nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League.

Akan tetapi, skuat Si Merah kehilangan posisi tersebut pada awal Maret tahun ini. Hasil 0-0 kontra Everton membuat Liverpool turun ke posisi dua dengan nilai 70, tertinggal satu angka dari Manchester City yang naik ke urutan teratas.

Demi menjuarai Premier League, Liverpool disarankan untuk fokus di kompetisi domestik dan melepaskan Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, 13 Maret 2019.

Pada pertemuan pertama kontra Die Bayern di Stadion Anfield, 19 Februari 2019, The Reds harus puas bermain sama kuat 0-0.

"Saya akan mengatakannya: lepas laga melawan Bayern Munchen. Kedengarannya seperti kegilaan. Tentu saja, Anda tidak akan pernah bermain untuk kalah dalam pertandingan, tetapi itu akan menguntungkan Liverpool jika mereka lebih segar karena mereka bisa membuat orang segar," ujar Neville.

"Manchester City telah menjalani beberapa pertandingan di Piala FA, di mana Liverpool bisa unggul lima atau enam poin. Sungguh berat mengalami kemunduran pada pekan-pekan akhir," lanjutnya.

Sumber: Fox Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer