Sukses


Alexis Sanchez Rela Potong Gaji Demi Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Alexis Sanchez dikabarkan telah meminat agennya untuk mencari klub baru yang bersedia menampungnya pada musim mendatang. Sanchez disebut rela dibayar lebih rendah dari yang ia dapat di Manchester United sekarang.

Alexis Sanchez gagal menunjukkan performa yang menjanjikan sejak bergabung dengan Manchester United. Pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer tidak mengubah nasib Sanchez.

Solskjaer disebut sudah kehilangan kesabaran dalam menantikan performa positif Sanchez. Hal itu bertambah buruk setelah pemain tersebut mengalami cedera lutut.

Situasi tak kondusif yang ia rasakan sejak bergabung dengan Manchester United disebut membuat Sanchez jengah. Ia sudah tidak bisa menerima kritikan dan berniat meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas 2019.

Sanchez siap menerima gaji yang lebih rendah agar bisa hengkang dari Old Trafford. Jika tidak, Sanchez akan kesulitan untuk mencari klub yang mau menampungnya.

Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, dikabarkan akan mengadakan diskusi dengan Alexis Sanchez untuk mencari solusi kelanjutan karier pemain asal Chile itu.

 

2 dari 2 halaman

Mengurangi Efek Negatif

Alexis Sanchez pernah masuk dalam kategori winger terbaik dunia ketika masih membela Barcelona dan Arsenal. Namun, performa itu gagal ia perlihatkan di Manchester United.

Manchester United pun tak ingin mengambil risiko dengan mempertahankan pemain bergaji tertinggi di klub itu. Jika terus berada di klub dengan gaji tersebut tanpa memberikan kontribusi positif, berpotensi menimbulkan kecemburuan dari pemain lain yang tampil positif.

Satu pemain yang sudah mulai menuntut klub itu adalah David de Gea. Kiper asal Spanyol itu meminta jumlah gaji yang sama dengan Sanchez karena merasa telah memberikan kontribusi positif selama memperkuat klub tersebut.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer