Sukses


Negosiasi Kontrak Masih Buntu, Ander Herrera Senang Tetap Didukung Suporter MU

Bola.com, Jakarta - Musim 2018-2019 menjadi musim yang penuh warna bagi Ander Herrera. Sempat lebih banyak menghiasi bangku cadangan saat ​Manchester United dilatih Jose Mourinho, hingga nasibnya berubah 180 derajat pasca kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum dibekap cedera di laga kontra ​Liverpool, pemain asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama dan bahkan nyaris bermain penuh selama 90 menit.

Meski Manchester United masih menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League, Herrera juga sukses membantu timnya melaju ke babak perempat fina​l Champions League.

Hampir lima musim berada di Old Trafford, tentu saja eks pemain Athletic Bilbao itu sudah menghadapi berbagai tim, tak jarang para penggemar tim lawan juga merasa kesal dan menyampaikan kata-kata kasar sekaligus cemoohan saat dirinya mampu tampil baik. 

Hal ini juga disadari betul oleh Herrera, bukannya tertekan, sang pemain akui bahwa dirinya sangat menikmati cemoohan tersebut.

"Jika boleh berkata jujur, saya akan merasa lebih khawatir jika para penggemar tim lawan menyukai saya. Sebaliknya, jika mereka merasa benci, itu berarti saya sukses menampilkan performa terbaik," ujar Herrera seperti dilansir​ Mirror.

"Sementara itu, jika dilihat dari sudut pandang sepak bola, saya berarti tidak membuat tim lawan merasa mudah saat menghadapi tim yang saya bela. Selama para penggemar ​Manchester United masih mendukung, saya merasa bahagia," tambahnya.

Meski kembali menjadi pemain yang cukup diandalkan, nasib pemain kelahiran Bilbao, Spanyol tersebut di Old Trafford masih belum menemukan titik terang, pembicaraan kontraknya yang tak menunjukkan perkembangan membuat Herrera berpeluang didapat secara gratis oleh klub lain di akhir musim ini.

Menutup pembicaraan, Ander Herrera pun merasa beruntung karena mendapatkan apresiasi serta dukungan yang luar biasa dari para penggemar ​Setan Merah.

"Saya benar-benar tak pernah membayangkan bisa mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dari para penggemar ​Manchester United, bahkan sepertinya saya tak bisa membalas semua hal yang telah mereka lakukan dan berikan selama ini," pungkas dia.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer