Sukses


Guardiola Sebut Manchester City Menaikkan Standar Premier League

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini tim asuhannya telah menaikkan standar di Premier League dengan kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford (25/4/2019).

Manchester City memang tak bisa mengoleksi poin hingga 100, seperti yang dibukukan saat menjuarai musim lalu. Pasalnya, the Citizens saat ini mengumpulkan poin 89 dan musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Jika Bernardo Silva dkk. menyapu bersih tiga laga itu, poin maksimal yang dikumpulkan "hanya" 98.

Namun, kemenangan atas Burnley, Leicester, serta Brighton itu sudah cukup untuk mereka menyegel gelar sekaligus memastikan Liverpool harus bersabar lebih lama lagi untuk jadi juara Premier League.

"Kami menaikkan level Premier League musim lalu dengan 100 poin. Itulah level yang diburu Liverpool. Apa yang mereka lakukan itu luar biasa, tapi semuanya ada di tangan kami," kata Guardiola.

"Kedua tim pantas mendapatkan titel. Tapi, hanya satu yang bisa. Tim yang akan kalah, tak boleh menyesal karena mareka sudah memberikan segalanya," imbuhnya.

Di sisi lain, Guardiola tak mau larut dalam sukacita kemenangan Derbi Manchester. “Biasanya, dengan kemenangan semacam ini, Anda bisa menikmatinya, tapi kami harus tetap tenang,” ujarnya.

"Sekarang kami harus tandang ke Burnley dan kami tahu itu akan berat… Kami masih belum jadi juara dengan tiga laga tersisa. Saya bilang ke pemain, besok jangan membaca, jangan nonton televisi, istirahat saja dan tidur yang banyak," tutur Guardiola.

Manchester City bakal menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu malam WIB (27/4/2019).

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer