Sukses


Data dan Fakta Jelang Laga Brighton Vs Manchester City, Minggu 12 Mei 2019

Bola.com, Brighton and Hove - Manchester City akan melawat ke markas Brighton and Hove Albion di The American Express Community Stadium, pada laga pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5/2019). Man City bakal meraih trofi liga, jika menang atas Brighton.

The Citizens masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 95. Mereka unggul satu poin atas Liverpool yang menempati peringkat kedua.

Menyisakan satu pertandingan lagi, Manchester City wajib mendulang tiga poin penuh demi mempertahankan titel juara Premier League. Pasalnya, Liverpool siap mengambil alih puncak klasemen dari The Citizens.

Namun syaratnya, The Reds mampu mengalahkan Wolverhampton Wanderers, sedangkan Man City menelan kekalahan atau bermain imbang kontra Brighton.

"Lebih baik fokus pada apa yang harus kami lakukan. Jika kami menang kami tidak harus melihat hal lain," ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Bagaikan mimpi bisa berada di sini, saya tidak menduga ketika kami tertinggal tujuh poin (dari Liverpool pada awal 2019)," lanjutnya.

Kans Manchester City mengalahkan Brighton terbilang besar. Sebab, City mampu menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir melawan The Seagulls di semua kompetisi.

Selain itu, Manchester City juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka berhasil memetik 13 kemenangan beruntun di Premier League, mencetak 28 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Brighton versus Manchester City:

 

2 dari 4 halaman

Head to head:

1. Manchester City berhasil meraih empat kemenangan beruntun atas Brighton di semua kompetisi, termasuk dua pertandingan pada musim ini.

2. Brighton selalu takluk dalam tiga laga terakhir kontra Manchester City di Premier League dengan selisih dua gol.

3. Terakhir kali Brighton meraih poin melawan Man City di liga terjadi pada 1 April 1989. Saat itu, Brighton menang 2-1 atas City di Goldstone Ground.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Brighton and Hove Albion:

1. Brighton telah menjalani 11 pertandingan di liga kasta teratas melawan juara bertahan tanpa sekali pun meraih kemenangan (2 imbang; 9 kalah). Jumlah itu lebih banyak dibandingkan klub mana pun.

2. Brighton belum pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di liga (3 imbang; 5 kalah). Padahal, mereka hanya menelan satu kekalahan dari empat laga sebelumnya, dan kebobolan tiga gol.

3. Dalam tiga musim terakhir, The Seagulls selalu menelan kekalahan pada pekan penutup Premier League. Musim lalu, mereka kalah 0-4 dari Liverpool.

4. Glenn Murray mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan kandang pertama bersama Brighton di Premier League musim ini. Akan tetapi, dia gagal mencetak gol dalam 11 laga berikutnya di Amex Stadium.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Kemenangan akan membuat Manchester City merengkuh trofi Premier League yang keempat, dan yang keenam secara keseluruhan di kasta tertinggi Liga Inggris.

2. City akan menjadi klub pertama yang mempertahankan trofi Premier League, setelah terakhir kali ditorehkan Manchester United pada 10 tahun lalu.

3. Mereka juga bisa menjadi klub pertama yang mengakhiri musim di kasta tertinggi Liga Inggris dengan 14 kemenangan beruntun. Memecahkan rekor Arsenal dengan 13 kemenangan pada 2001-2002.

4. Kemenangan ke-32 pada musim ini juga akan menyamai rekor pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris, yang ditorehkan The Citizens pada musim lalu.

5. Manchester City belum pernah kalah pada laga pekan terakhir di Premier League sejak 2013. Mereka menyerah 2-3 dari Norwich City yang ketika itu diasuh Chris Hughton, dan kini menangani Brighton.

6. Sergio Aguero telah mendulang 31 gol di seluruh ajang kompetisi bersama City musim ini. Jumlah tersebut hanya terpaut dua gol dari yang ditorehkan Aguero pada musim terbaiknya, yakni 2016-2017.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Video Populer

Foto Populer