Sukses


7 Alasan Liverpool Layak Disebut Juara Tanpa Mahkota di Pentas Premier League

Jakarta - Liverpool mencatatkan kemenangan  2-0 atas Wolverhampton Wanderrers saat laga penutup Premier League di Anfield Stadium, Minggu (12/5/2019). Sayangnya kemenangan itu tetap membuat Liverpool juara. Di pertandingan lainnya, Manchester City mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Shield.

Kemenangan itu membuat Manchester City juara Liga Inggris dengan raihan 98 poin. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul satu poin dari Liverpool yang belum bisa mengakhiri paceklik gelar Liga Inggris selama 29 tahun.

Namun, dua pemain andalan Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah mendapat golden boot. Keduanya menjadi top scorer Liga Inggris dengan raihan 22 gol bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kendati gagal juara Liga Inggris, bukan berarti Liverpool tim lemah. Sebaliknya, pasukan Jurgen Klopp merupakan yang hebat. Berikut bukti kehebatan Liverpool sepanjang Liga Inggris 2018/19.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Fakta Kehebatan Liverpool

1. Dengan mengumpulkan 97 poin, Liverpool menjadi tim ketiga yang paling banyak mengumpulkan poin dalam sejarah Liga Inggris. Sayangnya, mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

2. Virgil van Dijk menjadi pemain pertama sejak Martin Skrtel pada 2010/11 yang bermain untuk The Reds selama satu musim penuh di Liga Inggris. Alisson Becker melakukan yang sama seperti Van Dijk.

3. Alisson mencatatkan 21 clean sheet di Liga Inggris musim ini, dia unggul satu angka dari kiper Manchester City, Ederson. Namun, Alisson masih kalah dari kiper legendaris The Reds, Ray Clemence yang mencetak 28 clean sheet di Liga Inggris pada 1978/79.

4. Liverpool tidak terkalahkan di laga kandang untuk dua musim secara berturut-turut. Ini untuk pertama kalinya sejak musim 1979/80.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Kehebatan Liverpool Lainnya

5. Dengan dua gol ke gawang Wolverhampton, Liverpool mencatatkan jumlah gol terbanyak mereka dalam pertandingan kandang di Liga Inggris sejak 1985/86 ketika mereka mencetak 58 dalam 21 pertandingan. Pada musim ini, Liverpool mencetak 55 gol dalam 18 pertandingan di Anfield.

6. Trent Alexander-Arnold menorehkan 12 assist di Premier League musim ini. Jumlah tersebut membuat Alexander-Arnold menjadi bek dengan catatan assist terbanyak dalam semusim di Premier League.

7. Liverpool menjadi satu-satunya klub yang tak menelan kekalahan di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris. Dari 19 pertandingan yang dijalani, The Reds meraih 17 kemenangan dan dua hasil imbang.

 

 

Video Populer

Foto Populer