Sukses


Kapten Aston Villa Pakai Sepatu Jebol Saat Promosi ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Aston Villa akhirnya kembali ke pentas Premier League setelah tiga tahun terakhir absen. Pada final play-off Championship, yang jadi jalan terakhir ke kasta tertinggi sepak bola Inggris, Villans menang 2-1 atas Derby County, Senin malam WIB (27/5/2019).

Pada pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, Aston Villa unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Anwar El Ghazi pada menit ke-44. pada menit ke-59, John McGinn menggandakan keuanggulan menjadi 2-0. Martyn Waghorn menipiskan ketertinggalan Derby County menjadi 1-2 pada menit ke-81.

Di sisi lain, ada hal menarik dari pertandingan ini yang melibatkan salah seorang pemain Aston Villa. Gelandang serang berusia 23, Jack Grealish, diketahui bermain dengan mengenakan sepatu butut alias hampir jebol karena sudah rusak.

Sepatu dengan brand Nike, berwarna putih dengan tali warna senada, ada sedikit aksen hijau itu terlihat sudah koyak. Jempol kaki kiri sang pemain bahkan hampir keluar, muncul di balik kaus kaki yang dikenakannya. 

Namun, pemain yang sempat dirumorkan jadi incaran Manchester United itu bergeming, dengan tetap bermain mengenakan sepatu berjenis Hypervenom Phantom IIIs itu, seharga 24 pound (Rp4,3 juta).

"Sepatu keberuntungan," begitu kata Jack Grealish setelah pertandingan lantaran banyak perhatian tertuju pada sepatu bututnya itu.

Kapten Aston Villa itu lantas menuturkan cerita di balik keputusannya mengenakan sepatu hampir jebol itu pada pertandingan penting melawan Derby County.

"Well, saya kembali dari cedera dan sepatunya masih seperti ini, masih baru (sambil menunjuk sepatu bagian kanannya yang memang belum hancur)."

"Saya pakai sepatu itu, mencetak gol, menyumbang beberapa assist. Saya pikir ini sepatu keberuntungan saya, jadi saya tetap memakainya," ujarnya.

Pada durasi awal Maret hingga akhir April lalu, Aston Villa tancap gas dengan mengemas 10 kemenangan beruntun yang membuat mereka bisa finis di posisi keenam klasemen akhir Championship.

Pasukan asuhan Dean Smith ini akhirnya tampil di final play-off, menang, dan menyusul Norwich City serta Sheffield United yang lebih dulu menggenggam tiket ke Premier League dari jalur peringkat satu dan kedua klasemen.

Musim depan dipastikan Jack Grealish akan memensiunkan sepatu butut keberuntungan itu dan membeli sepatu baru lagi, karena ia akan tampil kembali di Premier League bersama klub idola masa kecil yang kini dibelanya, Aston Villa.

Sumber: Fox Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer